Desa Kedungmutih Wedung Memiliki Tugu Identitas

DEMAK – Desa Kedungmutih Kecamatan Wedung kini memiliki tugu identitas yang merupakan icon Desa penghasil garam. Tugu tersebut dibangun di dekat jembatan perbatasan Demak-Jepara dengan biaya APBD Kabupaten Demak Tahun 2021.

Desa Kedungmutih memang dikenal sebagai Desa penghasil garam, banyak warga yang bermata pencaharian sebagai petambak garam krosok di wilayah Desa pesisir ini.

Sedangkan tugu yang berdiri megah tersebut berwujud patung petambak garam yang sedang melakukan panen. Di bawah patung petani garam terpampang tulisan Desa Kedungmutih Demak.

Salah satu petambak garam Solikhan warga setempat mengapresiasi dibangunnya tugu identitas tersebut. Dirinya merasa bangga sebab sebagian besar warga berprofesi sebagai petambak garam.

“Saya sebagai warga Desa Kedungmutih merasa bangga dengan didirikannya tugu identitas tersebut, sebab garam yang di hasilkan dari Desa kami sudah dikirim ke berbagai kota. Dan saya berharap dengan adanya tugu petambak garam ini desa kami lebih di kenal secara luas” Kata Sholikhan Jum’at, (07/01/22).

Sementara Fatkhan anggota DPRD Demak yang merupakan putra asli Kedungmutih mengatakan, tugu identitas mencerminkan kondisi Desa baik dari segi perekonomian atau lainya seperti Desa Kedungmutih yang mayoritas warganya mengandalkan hidupnya dari sector tambak garam.

Sebagai DPRD dirinya terus akan mengupayakan kesejahteraan petambak garam yang masuk dalam dapilnya. Oleh karena itu dirinya memberikan pembinaan dan bantuan alat serta fasilitas kemudahan angkutan garam. (Kominfo/Ist/Put).

 

 

Tags pertanian-dan-perkebunan demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 29
Kunjungan Hari Ini : 1341
Kunjungan Bulan Ini : 15682
Kunjungan Tahun Ini : 161649

Ikuti Kami