Desa Undaan Lor di Kecamatan Karanganyar Mulai Bangkit Pasca Banjir

Demak - Desa Undaan Lor, yang terletak di Kecamatan Karanganyar, mulai menunjukkan tanda-tanda pemulihan pasca banjir yang melanda beberapa waktu lalu. 

Petugas piket Mustofa dari Dinkominfo Demak yang bertugas pada Selasa,( 20/02/2024), melaporkan kondisi terkini desa tersebut serta kebutuhan mendesak yang masih harus dipenuhi.

"Situasi di Desa Undaan Lor secara bertahap kembali normal. Kantor atau Balai Desa yang sempat nonaktif kini sedang dalam proses pembenahan, termasuk perbaikan jaringan listrik dan pembersihan lingkungan kantor. Berkat kerja keras sebagian perangkat desa dan dukungan dari PLN, aliran listrik telah tersambung kembali. Air Pamsimas juga sudah mengalir, memudahkan warga dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari," kata Mustofa dalam laporannya.

"Sementara itu, aktivitas belajar mengajar di SD N 1 Undaan Lor telah dimulai kembali, meskipun masih terkendala karena kerusakan pada sebagian peralatan sekolah. Di sisi lain, SD N 2 Undaan Lor masih harus diliburkan akibat kondisi sekolah yang belum kondusif, dengan adanya endapan lumpur dan proses pembersihan yang masih berlangsung," terangnya.

Pada kesempatan tersebut Mustofa juga menyampaikan beberapa kebutuhan mendesak yang diperlukan oleh warga Desa Undaan Lor pasca banjir. 

"Di antaranya adalah peralatan sekolah untuk anak-anak yang banyak yang hilang atau rusak akibat banjir, bantuan mobil bak pengangkut sampah untuk membersihkan sisa-sisa sampah yang masih menumpuk, serta permintaan untuk dilakukan fogging guna mengatasi masalah nyamuk yang meningkat pasca banjir," jelas Mustofa.

Desa Undaan Lor juga mempersiapkan diri untuk pemungutan suara serentak di 9 desa di Kecamatan Karanganyar yang akan dilaksanakan pada tanggal 24 Februari 2024, sebagai bagian dari proses pemulihan dan normalisasi aktivitas warga.

Walaupun kondisi telah mulai membaik, Desa Undaan Lor masih membutuhkan dukungan dan bantuan dari berbagai pihak untuk mempercepat proses pemulihan dan memenuhi kebutuhan mendesak yang masih ada. 

Sementara perwakilan dari Kepala Desa Undaan Lor, bersama dengan petugas piket dan warga setempat, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan dan bantuan selama masa pemulihan ini. (Kominfo/Apj).

Tags sosial-dan-peduli-sesama layana-publik bencana demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 35
Kunjungan Hari Ini : 1194
Kunjungan Bulan Ini : 15535
Kunjungan Tahun Ini : 161502

Ikuti Kami