Di Usia Yang Ke Dua Tahun RSUD Sulfa Mampu Berikan Layanan Kesehatan Terbaik

Demak - Rumah Sakit Umum Daerah Sultan Fatah (RSUD Sulfa) memperingati hari jadi yang ke dua tahun. Rumah sakit yang berdiri di wilayah selatan Kabupaten Demak tepatnya di Kecamatan Karangawen di resmikan pada tahun 2019 lalu. 

Dalam usianya yang ke dua tahun ini, RSUD Sultan Fatah memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang ada di wilayah Guntur, Karangawen dan Kebonagung.  Sedangkan pada tanggal 1 Desember 2021 telah resmi menjadi pusat layanan kecelakaan kerja (PLKK) dan dapat melayani peserta BPJS Ketenagakerjaan. 

Dalam memperingati HUT yang ke dua dihadiri Bupati Eisti'anah, Wakil Bupati Ali Makshun, Ketua DPRD Fahrudin Bisri Slamet, Sekda Singgih Setyono, Ka Dinkes beserta tamu undangan. Bertempat di aula lingkungan RSUD Sulfa. Selasa, (21/12/21). 

Plt Direktur RSUD Sultan Fatah dr. Ribekan dalam laporannya menyampaikan pada akhir tahun 2021 tempat tidur aktif sebanyak 141 tempat tidur, untuk Bed Occupancy Rate (BOR) pada bulan November 43 persen dan bulan Desember 45 persen. Sedangkan pendapatan sampai tanggal 20 Desember 2021 Rp. 18,9 M dari target Rp. 13 M. 

"Kami memiliki program internal berupa sulfat smart hospital dan memberikan layanan digitalisasi yang sudah mulai dikembangkan. Kemudian program eksternal dengan program sulfat tanding, kegiatannya meliputi home care dan menjalin kerja sama perusahaan di sekitar RSUD. " Katanya. 

Sementara Bupati Demak dalam sambutanya menyampaikan, semoga dengan bertambahnya usia maka RSUD Sultan Fatah dapat semakin meningkatkan eksistensinya dalam hal pelayanan kesehatan. 

"Rumah sakit hendaknya peka terhadap kebutuhan masyarakat akan pelayanan kesehatan, berikan pelayanan yang memuaskan, bermutu, ramah dan manusiawi.  Dan alangkah baiknya jika peningkatan mutu pelayanan rumah sakit di barengi dengan perbaikan sarana kesehatan, SDM kesehatan dan management administrasinya." Kata Bupati Eisti'anah. 

"Berikan yang terbaik untuk pasien dan keluarganya, tumbuhkan kepercayaan masyarakat khususnya warga Demak bagian selatan. Dan RSUD ini harus mampu bersaing dengan rumah sakit lain di luar." Tegas Bupati.  (Kominfo/Put/Ist).

Tags sosial-dan-peduli-sesama layana-publik demak kesehatan

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 6
Kunjungan Hari Ini : 164
Kunjungan Bulan Ini : 874
Kunjungan Tahun Ini : 82268

Ikuti Kami