Dinkominfo Berikan Pendampingan Pengelolaan Website Desa

Demak – Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Demak memberikan Pendampingan Pengelolaan dan Pengisian website desa dalam rangka menwujudkan keterbukaan informasi publik menuju desa antikorupsi, Senin (29/05/23) bertempat di Ruang Rapat Dinas setempet. Kegiatan tersebut diikuti oleh 6 Desa yang dinilai aktif dalam pengisian web desa.

Meliputi Desa Turirejo Kecamatan Demak, Desa Tambirejo Kecamatan Gajah, Desa Tlogoweru Kecamatan Guntur, Desa Cangkring Rembang Kecamatan Karanganyar, Desa Sumberejo Kecamatan Mranggen dan Desa Mutihkulon Kecamatan Wedung.

Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik Dinkominfo Demak Agus Pramono menyampaikan, kegiatan ini merupakan bentuk kolaborasi keterbukaan informasi publik untuk membentuk desa anti korupsi. Dimana nantinya desa yang diundang akan diberikan pembinaan oleh Dinkominfo dalam melengkapi data yang ada di web.

“Enam desa ini akan kita bina, kami akan berkunjung ketempat jenengan meneruskan apa yang ada di website dan meneruskan desa anti korupsi. Saya melihat dari web desa sudah ada niatan untuk membuka informasi. ”kata Agus Pramono.

Ia mengatakan, dari keenam desa yang di bina akan dipilih tiga desa untuk mengikuti pemeringkatan PPID Desa.

“Jadi , pada tahun ini akan diadakan pemeringkatan PPID Desa, dimana masing-masing Kabupaten diminta untuk mengajukan 3 desa sebagai desa yang dianggap sudah menjalankan keterbukaan informasi publik dalam website desa,”jelasnya.

Lanjut Agus, nantinya pada web desa akan ditambahkan 2 item yakni PPID dan Desa Antikorupsi. “Insyaallah jika tampilan di web desa sudah lengkap akan terhindar dari LSM karena melakukan keterbukaan informasi publik,”pungkasnya. (kominfo/ist-rd)

 

 

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 8
Kunjungan Hari Ini : 658
Kunjungan Bulan Ini : 25347
Kunjungan Tahun Ini : 56650

Ikuti Kami