Dinkominfo Bersinergi Dengan Polres Sosialisasikan Prokes dan Stop Pungli

Demak- Upaya untuk menekan penyebaran  Virus Corona terus digalakkan pemkab Demak, melalui Dinas Kominfo yang bersinergi dengan Polres Demak melakukan sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan. Selain itu pihak Polres Demak juga mensosialisasikan stop pungli dan sosialisasikan pengawasan terhadap bantuan dari pemerintah yang disalurkan pada masyarakat. 

Dengan menggunakan dua unit kendaraan publikasi keliling, menyampaikan pesan kepada masyarakat untuk tetap mewaspadai penyebaran virus Covid-19 dengan mendisiplinkan diri mematuhi protokol kesehatan. Menyusuri jalan desa diwilayah kecamatan Wonosalam, Kebonagung dan kecamatan Dempet, Selasa (15/6/21). Tim publikasi juga berhenti dititik tertentu yang disinyalir berpotensi terjadi penyebaran virus Corona. 

Koordinator publikasi keliling Rudyanto mengatakan, sosialisasi prokes dilakukan langsung melalui pengeras suara dan mengedukasi warga yang kedapatan tidak memakai masker. 
" Hari ini kita bersinergi dengan Polres untuk edukasi prokes dan difokuskan pada komunitas pasar, sebab pasar ini merupakan tempat berkumpul banyak orang untuk bertransaksi dan berpotensi terjadinya penyebaran virus. Sedangkan warga yang kedapatan tidak memakai masker kita tegur dan peringatkan untuk kemudian kita berikan masker untuk dipakai" Jelas Rudy. 

Sementara KBO Satbimas Polres Demak Iptu Abdullah menyampaikan, sinergitas polres bersama kominfo untuk mensosialisasikan protokol kesehatan juga mensosialisasikan stop pungli dan mengajak masyarakat untuk turut mengawasi penyaluran bantuan dari pemerintah pada masyarakat. "Selain mengedukasi warga tentang prokes, kita juga mengajak warga untuk turut mengawasi penyaluran bantuan didesa agar tidak ada penyimpangan, serta mensosialisasikan wilayah bebas pungli" Ujar Iptu Abdullah. ( kominfo/rd)

Tags sosial-dan-peduli-sesama layana-publik demak kesehatan

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 8
Kunjungan Hari Ini : 393
Kunjungan Bulan Ini : 16169
Kunjungan Tahun Ini : 162136

Ikuti Kami