Dinkominfo Demak Sosialisasikan KIM di Desa Tlogoweru

Demak - Dinkominfo Kabupaten Demak kembali sosialisasikan kelompok informasi Masyarakat (KIM). Adapun sasaran sosialisasi berikutnya yakni di Desa Tlogoweru Kecamatan Guntur Kabupaten Demak. Peserta sosialisasi meliputi perangkat Desa serta anggota badan permusyawaratan desa (BPD). Kamis, (8/6/23). 

Helen Hardiana selaku Staf Pelaksana Media Komunikasi Publik (MKP) Dinkominfo Kabupaten Demak dalam kesempatan tersebut menjelaskan bahwa, Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) merupakan mitra pemerintah sebagai penyalur informasi, misalnya dengan penangkalan berita hoax dan progress pembangunan di Kabupaten Demak. 

"Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) ini merupakan tugas kehumasan yang ada di Dinkominfo serta menjadi kelompok binaan dibawah nauangan Dinkominfo," Kata Helen. 

Lanjutnya, "Untuk itu kami dari pihak Dinkominfo meminta partisipasinya dari Bapak Kepala Desa untuk bisa membentuk KIM di desa Tlogoweru ini dengan SK Kepala Desa. Dimana anggotanya bisa dari tokoh masyarakat, pelaku usaha, perangkat desa maupun anggota BPD," Terangnya. 

Helen menambahkan bahwa Dinkominfo juga meminta pendataan pelaku usaha dan pelaku seni yang ada di desa Tlogoweru untuk selanjutnya akan dibentuk KIM dan FK METRA.

"Dengan adanya data tersebut nanti akan kami tampilkan dalam website dekgita.demakkab.go.id," Pungkasnya. 

Pada kesempatan tersebut pihak Dinkominfo Kabupaten Demak juga mensosialisasikan bahwa akan ada program dari Kominfo Provinsi Jateng terkait dengan lomba video pendek KIM dengan tema Stunting. Harapannya Desa Tlogoweru Kecamatan Guntur ini dapat berpartisipasi dalam ajang kompetisi ini. (Kominfo/Apj).

Tags sosial-dan-peduli-sesama layana-publik motivasi-dan-semangat demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 11
Kunjungan Hari Ini : 240
Kunjungan Bulan Ini : 18768
Kunjungan Tahun Ini : 77570

Ikuti Kami