Dinperpusar Demak Bersiap Mengikuti Pameran Kearsipan Virtual

Demak – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Demak Agustus mendatang akan mengikuti pameran kearsipan virtual yang digelar oleh Provinsi Jawa Tengah. Untuk persiapan tersebut dilaksanakan Rapat Persiapan Kegiatan Pameran Kearsipan Virtual bertemakan “Arsip Melawan Lupa”. Kegiatan yang dilaksanakan di Ruang pertemuan Dinperpusar, Kamis (12/05/22) diikuti oleh perwakilan dari Dinas Kominfo, Prokompim, Dinparta, dan Dindikbud.

Plt Kadinperpusar Bambang Saptoro Subandrio melalui Kepala Bidang Kearsipan Addan Pranoto menyampaikan, semua Kabupaten/kota diwajibkan mengikuti pameran yang diadakan secara online dan offline. Namun pada rapat kali ini khusus membahas pameran kearsipan virtual.

Adapun tema pameran yakni sub tema 1 – Jawa Tengah dan Kabupaten/Kota tempo dulu, Sub tema 2 – masa emas Jawa Tengah dan Kabupaten/Kota, dan Sub tema 3 – Jawa Tengah dan Kabupaten/Kota masa depan.

“Kami mohon bantuannya untuk pengumpulan materi berupa foto dan video terkait tempo dulu dan sekarang, seperti contohnya Demak tempo dulu bisa berupa foto stasiun Demak. Masa emas, bisa foto dan video penghargaan yang diterima baik nasional maupun provinsi. Masa sekarang, bisa berupa foto pembangunan jalan tol,”ujarnya.

Addan menambahkan, pihaknya juga telah menyiapkan tim persiapan pameran virtual yang terdiri dari Dinkominfo sebagai tim publikasi website dan radio serta membantu mengelola website pameran virtual. Untuk Prokompim, Dindikbud dan Dinparta bertugas untuk penggumpulan materi.

“Semoga tampilan pameran virtual bisa tampil beda dari sebelumnya dan lebih baik lagi. Kami mohon kerjasama dari semua pihak,”pungkasnya. (kominfo/ist-rd)

 

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 13
Kunjungan Hari Ini : 901
Kunjungan Bulan Ini : 27479
Kunjungan Tahun Ini : 173446

Ikuti Kami