Duta Seni Kabupaten Demak Gelar Pentas Kesenian di TMII Jakarta

Jakarta – Pemerintah Kabupaten Demak menggelar Pentas Duta Seni di Pendapa Anjungan Jawa Tengah, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, Minggu (03/12).

Dalam  pentas ini menampilkan seni tari dari Demak yang berasal dari Sanggar Padma Baswara Kadilangu yang berkolaborasi dengan Sanggar Luhung Paksi mempersembahkan Tari Sinok dan Tari Podang Kencana, serta Sanggar Bintoro dengan persembahannya Tari Pesisiran dan Tari Polopinang.

Warga Demak Band juga turut menampilkan beberapa lagu diantaranya, Sepanjang Usia yang di populerkan Kerispatih dan Dua Sedjoli yang di populerkan  Dewa.

Dalam kesempatan tersebut, Pemerintah Kabupaten Demak juga memamerkan hasil dari UMKM meliputi batik dan beras merah dari Desa Mlatiharjo Kecamatan Gajah, Batik Lea Collection, produk aksesoris dari Zem Silver, Produk UMKM dari Kecamatan Gajah, produk olahan belimbing, dan produk olahan laut.

lt. Kadinparta Endah Cahyarini menyampaikan, melalui forum ini selain sebagai ajang silaturahmi juga diharapkan mewujudkan aktualisasi seni dan kebudayaan asli Demak agar dikenal masyarakat luas. Bukan hanya dikenal masyarakat Demak yang merantau di Jabodetabek tetapi juga warga Jakarta dan sekitarnya.

”Selain itu, melalui kegiatan ini juga mengajak masyarakat Demak yang berada di Jakarta untuk ikut mempromosikan budaya dan pariwisata Demak,”kata Endah.

Menurut, Kepala Badan Penghubung PR, Sarido mengatakan, kegiatan ini bentuk komitmen yang luar biasa dari Bupati dan pejabatnya untuk melestarikan seni budaya untuk melestarikan potensi yang ada di Demak  dengan sangat serius.

Sementara, Bupat Demak Eisti’anah mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka untuk melestarikan serta nguri-uri nilai-nilai luhur budaya. Khususnya yang telah ada secara turun-temurun maupun nilai luhur budaya bangsa Indonesia pada umumnya, sebagai pegangan tuntunan dalam kehidupan masyarakat dan penyelenggaraan pemerintahan. (kominfo/ist)

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 9
Kunjungan Hari Ini : 147
Kunjungan Bulan Ini : 3221
Kunjungan Tahun Ini : 180448

Ikuti Kami