Geliat Wisata Jelang Hari Jadi Kabupaten Demak Ke 519

Demak - Kabupaten Demak yang terkenal akan wisata religinya ternyata tidak hanya memiliki wisata religi saja, namun demikian masih banyak wisata-wisata seperti wisata alam, wisata edukasi dan wisata buatan di kabupaten Demak yang kaya akan keindahan dan tentunya tidak kalah dengan kabupaten lainya. 

Wisata religi yang di miliki Kabupaten Demak selama ini yang di kenal masyarakat luas yakni Masjid Agung Demak, Makam Sunan Kalijaga Kadilangu Demak, Makam Kanjeng Sultan Fatah. Kemudian makam apung 
Syekh Mudzakir di Kecamatan Sayung. Dan masih banyak lainya. 

Untuk wisata edukasi dan desa wisata seperti wisata petik jambu madu di desa Wisata Boyolali Kecamatan Gajah, wisata edukasi kampung Inggris di desa wisata Candisari Kecamatan Mranggen, eduwisata penangkaran burung hantu di Desa Wisata Tlogoweru Kecamatan Guntur, wisata membatik di Desa Wisata Karangmlati Kecamatan Demak. Serta wisata buatan ekowisata Demak Green Garden di Desa Gempolsongo Kecamatan Mijen, Rowo Tanjung di Desa Jatirogo Kecamatan Bonang, Taman Ria di Kecamatan dan Taman Bukit di Desa Boyolali Kecamatan Gajah. 

"Berbanggalah untuk masyarakat di Kabupaten Demak. Banyak-banyak di sebarkan untuk ke teman-teman bahwa di kabupaten Demak itu mempunyai wisata yang tidak kalah indah dengan kabupaten-kabupaten lain. Ajak semuanya untuk berbondong-bondong menikmati wisata yang ada di kabupaten Demak." Kata Eisti saat bincang pagi di RSKW 104.8 FM. Selasa, (8/3/22). 

Jelang Hari Jadi

Sehubungan dengan hari jadi Kabupaten Demak yang jatuh pada tanggal 28 Maret 2022 ke 519 tahun Bupati Eisti'anah menyampaikan, 

"Untuk tema hari jadi kabupaten Demak ini adalah Guyub Rukun Mbangun Demak Bermartabat maju dan Sejahtera. Untuk tradisi tetap dilaksanakan seperti ziarah , resepsi juga ada, namun tidak se meriah di tahun-tahun sebelumnya sebelum pandemi. Kemudian juga akan ada pertunjukan wayang yang melibatkan asli orang Demak, jadi saya ingin komunitas kesenian di kabupaten Demak ini turut terlibat." Ungkapannya  (Kominfo/Put/Rdy).

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 16
Kunjungan Hari Ini : 317
Kunjungan Bulan Ini : 26895
Kunjungan Tahun Ini : 172862

Ikuti Kami