Gencar Vaksinasi Serentak Memasuki Hari Terakhir

Demak – Gencar vaksinasi serentak periode I yang digelar Pemerintah Kabupaten Demak memasuki hari terakhir, Rabu (30/06/21). Kegiatan yang di mulai dari tanggal 21 Juni sampai 30 Juni 2021 tersebut dilaksanakan di 4 lokasi yakni Pendopo Kabupaten, Gedung BKPP, Kecamatan Karanganyar dan RSUD Sultan Fatah.

Team vaksinasi Puskesmas Demak I, dr Dian menyampaikan, diakhir pelaksanaan gencar vaksin serentak animo masyarakat sangat tinggi. “Masyarakat dari desa berbondong-bondong datang kesini, namun disini hanya dilayani oleh 9 Puskesmas. Jika kita tidak di bantu dari team Satpol PP, TNI dan Polri untuk pengondisian antrian, pasti akan kewalahan. Karena animo masyarakat sangat tinggi”,ujarnya.

Sedangnkan, untuk jadwal vaksinasi Covid-19 selanjutnya, pihaknya masih menunggu dari Dinas Kesehatan dan Pemkab Demak. “Yang jelas dari puskesmas akan selalu siap untuk mendukung Pemerintah”, terangnya.

Dijelaskan dr. Dian, jumlah keseluruhan warga yang sudah dilakukan vaksinasi, dirinya masih menunggu pemberitahuan selanjutntya. Namun, untuk Puskemas Demak I, setiap harinya dapat melayani peserta vaksin sebanyak 70 sampai 100 orang.

Lebih lanjut dr. Dian mengungkapkan, selaku tenaga kesehatan tentunya berharap program vaksinasi dapat berjalan dengan lancar dan dapat diikuti kalangan masyarakat yang menjadi prioritas utama. ”Setelah vaksin, ini yang penting patuhi protkes 5 M dan sebisa mungkin masker tidak boleh lepas”, pungkasnya. (kominfo/ist)

 

 

 

 

 

Tags sosial-dan-peduli-sesama layana-publik bencana demak kesehatan

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 10
Kunjungan Hari Ini : 459
Kunjungan Bulan Ini : 1169
Kunjungan Tahun Ini : 82563

Ikuti Kami