Gowes Germas Dinkominfo Sambil Lakukan Sosialisasi Protokol Kesehatan

Demak - Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Demak dalam rangka memperingati  Hari Jadi ke 518 Kabupaten Demak menyelenggarakan gowes bersama pada Hari Jumat (09/04/2021). Peserta dari seluruh pegawai Dinkominfo melakukan start dari halaman dinas setempat. 

Menyusuri rute sepanjang 15km menuju arah Desa Karangmlati kemudian belok kiri menuju ke balai desa Donorejo dan transit di halaman Taman Kanak-Kanak desa Donorejo. 

Di sela-sela melaksanakan istirahat, tim gowes Dinkominfo memberikan sosialisasi dan edukasi kepada anak-anak taman kanak-kanak beserta orangtuanya yang turut mengantar sekolah. 

Pada kesempatan tersebut, Sekdin Kominfo Indrijantoro Widodo mengatakan sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan tersebut dilakukan dengan membagikan masker kepada orangtua dan murid TK desa Donorejo. 
"Selain melaksanakan gowes germas, tim dari Kominfo yang merupakan garda terdepan dalam penanganan Covid-19 di bidang Informasi dan Publikasi juga melakukan sosialisasi protokol kesehatan dengan membagikan masker di sela-sela istirahat saat gowes germas." Kata Indrijantoro Widodo.

Indrijantoro juga menambahkan salah satu tujuan gowes bersama ini adalah terus mengkampanyekan kepada warga tentang mematuhi protokol kesehatan dan merupakan salah upaya memberikan kesadaran diri kepada masyarakat untuk tetap memakai masker di tengah kondisi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

Selanjutnya peserta yang berjumlah 40 orang tersebut melanjutkan perjalanan menuju Desa Kalikondang kemudian menyusuri jalur lambat hingga finish di halaman Dinas Kominfo Kabupaten Demak.
Sebagai penyemangat peserta gowes, panitia internal Dinkominfo membagikan doorprize yang diundi sesuai dengan nomor kupon undian.

Sebagai informasi gowes germas virtual diikuti seluruh OPD se Kabupaten Demak. Sedangkan pelaksanaan start dilakukan secara virtual oleh Wakil Bupati Demak Joko Sutanto dari Pendopo Kabupaten Demak. Untuk start peserta OPD mengikuti melalui zoom meeting dari OPD masing-masing. Adapun pelaporan pelaksanaan serta rute yang ditempuh dilaporkan melalui sebuah aplikasi yang telah ditentukan paniatia hari jadi.(kominfo/hh)

Tags sosial-dan-peduli-sesama demak kesehatan

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 7
Kunjungan Hari Ini : 846
Kunjungan Bulan Ini : 18359
Kunjungan Tahun Ini : 77161

Ikuti Kami