Gubernur Jateng Ajak Kabupaten/Kota Untuk Lakukan Percepatan Vaksin

Demak - Untuk Januari 2021 vaksin tidak boleh ada yang tersisa, karena ini bentuk antisipasi menghindari vaksin yang expired. Jelas Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Senin (03/12/21) pada Rapat Koordinasi penanganan Covid-19 di wilayah Provinsi Jawa Tengah yang dilaksanakan secara online.

Dalam kegiatan tersebut, Ganjar mengingatkan kepada seluruh peserta dari Kabupaten/Kota Se Jawa Tengah untuk segera melaksanakkan vaksinasi Covid-19. "Saya mengingatkan supaya vaksinnya agar segera di salurkan agar tidak ada yang expired, kalau ada kesulitan segera konsultasikan ke kita agar segera dicari solusinya.”


"Maaf kalau saya nanti agak cerewet, ini merupakan upaya agar kita bisa memproteksi warga kita dengan baik. Lakukan percepatan bagi Kabupaten atau Kota yang masih kurang vaksinasinya,” tegasnya.


Ganjar menjelaskan, terdapat beberapa Kabupaten agar segera melakukan percepatan vaksinasi sebelum tanggal 13 Januari 2021 agar tidak expired, diantaranya Kabupaten Pati sebanyak 23.070 dosis, Cilacap sebanyak 13.220 dosis dan Pemalang sebanyak 10.600 dosis.


Sementara, Kadinkesprov Jateng Yulianto Prabowo  menyampaikan, secara umum capaian cakupan vaksin Covid-19 Jawa Tengah cukup menggembirakan dengan ketersediaan faskes siap vaksin, vaksin dan vaksinator yang cukup memadai namun masih diperlukan penguatan komitmen semua pihak untuk bersama merencanakan dan melaksanakan vaksinasi sesuai ketentuan, memobilisasi sasaran, memantau dan mengevaluasi agar tercapai target sasaran. 

Turut mengikuti secara hybrid dari Command Center Bupati Demak Eisti'anah, Wakil Bupati Demak Ali Makshun, Sekda Demak Singgih Setyono dan Para Asisten, serta Ka Dinkes Guvrin Heru Putranto. (kominfo/ist/put)

Tags demak kesehatan

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 23
Kunjungan Hari Ini : 247
Kunjungan Bulan Ini : 26825
Kunjungan Tahun Ini : 172792

Ikuti Kami