Harga Terpantau Masih Normal Belum Naik Signifikan Jelang Lebaran

Demak- Menjelang hari Raya Idul Fitri 1444 H kurang  lebih Sebelas hari lagi, bupati Eisti'anah bersama jajaran Forkopimda memantau harga kebutuhan pokok masyarakat di pasar tradisional di kecamatan Karanganyar,Senin, (10/4/23).  

Bupati bersama Ketua DPRD  Fahrudin Bisri Slamet, Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono, Dandim 0716/Demak Letkol Czi Pribadi Setya Pratomo, Kepala Kejaksaan Negeri Andri Kurniawan rela blusukan di dalam pasar untuk memantau harga kepokmas dengan berdialog pada beberapa pedagang dikiosnya. 

Bupati Demak Eisti'anah menyampaikan bahwa pada saat ini  menjelang 11 hari lebaran belum terjadi kenaikan harga yang signifikan

"Alhamdulillah dengan tadi melihat harga daging, ayam, ini semuanya stabil. Seperti daging tadi kualitas super dengan harga Rp. 130.000/ kg kemudian ayam Rp. 36.000/kg masih di HET. Tapi yang kami temukan untuk minyak goreng minyak kita targetnya di daerah-daerah perkampungan sehingga mungkin ada kenaikan saya kira kenaikan seribu duaribu dari HET, Sementara untuk Sayur dan Buah harga tetap aman. Sementara untuk stok beras di Bulog aman, stabil sampai satu dua bulan, begitu pula dengan harga brambang, bawang dan lainnya," jelas Eisti. 

"Kita tadi sudah bertanya kepada pedagang harga masih stabil. Semoga dengan kesiapan operasi pasar kita ini harga harga kebutuhan pokok untuk masyarakat semuanya stabil dan tidak ada lonjakan terlalu tinggi, kita upayakan juga untuk masyarakat apabila harga semakin naik kita bantu dengan adanya bazar murah," tambahnya. 

Sementara salah satu Pedagang Pasar yang menjual kebutuhan Sembako menyampaikan Harga Minyak Kita Rp. 16.000 ecer. Untuk kulakannya Rp. 15.000 . Sementara untuk kebutuhan lain seperti sayur wortel, sayur - sayur lain masih stabil bu. 

Pada kesempatan tersebut Bupati membayar belanjaan pengunjung yang ada disekitarnya saat operasi pasar di los pasar tersebut. 
Siapa yang ingin membeli kebutuhan pokok maka belanjaannya akan di bayarkan oleh Bupati. Salah satu  warga yang  belanja sayur, buah, daging, beras, tagihannya di bayarkan oleh Bupati secara penuh.
"Terimakasih ibu Bupati, " Kata ibu yang beruntung tersebut. (Kominfo/rd- Apj).

Tags layana-publik ekonomi pertanian-dan-perkebunan demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 42
Kunjungan Hari Ini : 1074
Kunjungan Bulan Ini : 15415
Kunjungan Tahun Ini : 161382

Ikuti Kami