HUT Ke - 71 IBI Mewujudkan Generasi Unggul Menuju Indonesia Maju

Demak - Peringatan HUT IBI ke-71 tahun 2022 dengan tema “Perjalanan Panjang Profesi Bidan Mewujudkan Generasi Unggul Menuju Indonesia Maju", digelar IBI Demak di isi dengan kegiatan Rakercab (Rapat Kerja Daerah) ke VII cabang Kabupaten Demak, di Pendopo Satya Bhakti Praja, Jum'at (19/8/22). 

Bupati Demak Eisti'anah yang hadir secara daring melalui zoom meeting, dalam sambutannya menyampaikan selaras dengan tema HUT Ke-71 IBI, Perjalanan Panjang Profesi Bidan Mewujudkan Generasi Unggul Menuju Indonesia Maju, saya berharap IBI untuk dapat terus berkiprah dalam upaya pemulihan pasca Pandemi Covid-19. 

"Terus berkontribusi nyata dalam dalam rangka meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, terutama Kesehatan Ibu dan Anak (KIA)." Ungkapnya. 

Bupati mengajak para bidan yang tergabung dalam IBI untuk memberikan layanan terbaik pada masyarakat, terutama  dalam pencegahan kasus  stunting di Kabupaten Demak. 

"Lakukan sosialisasi dan edukasi kesehatan melalui kegiatan posyandu, pelayanan KB dan pengobatan gratis bagi warga kurang mampu. Sudah menjadi kewajiban kita bersama untuk ikut ambil bagian dalam upaya meminimalisir angka kematian ibu dan bayi, khususnya di Kabupaten Demak." Terangnya. 

Berikan pelayanan secara berkesinambungan dan paripurna, berfokus pada aspek pencegahan, promosi dengan berlandaskan pada kemitraan. Serta selalu siap sedia dalam memberikan pelayanan kepada siapapun yang membutuhkan, kapanpun dan dimanapun masyarakat berada.

Sementara Wahyu Puji Astuti Ketua IBI Demak dalam sambutannya menyampaikan, bersamaan dengan HUT Kemerdekaan RI yang ke 77 dengan tema Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat di harapkan  
untuk bersama pulih lebih cepat agar siap menghadapi tantangan global dan bangkit lebih kuat untuk siap membawa Indonesia maju.

"Memiliki komitmen, dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat terutama kesehatan ibu dan bayi serta menurunkan Angka Kematian Ibu (AKI) dan Angka Kematian Bayi (AKB) Serta cegah stunting." Ujarnya. 

Ia menjelaskan bahwa kegiatan hari ini akan di isi oleh seminar dari dua narasumber melalui zoom meeting oleh Edy Wuryanto Komisi IX DPR RI, dengan tema optimalisasi peran bidan dalam mewujudkan generasi unggul Indonesia maju" dan melalui off line (tatap muka) dengan dr. Lula Kamal dari Jakarta dengan tema tetap cantik dalam berkarya mewujudkan generasi unggul bebas stunting.

" Anggota yang kami hadirkan hanya sekitar 280an dari jumlah anggota keseluruhan IBI kami sebanyak 947 bidan" Kata Puji. 

"Besar harapan kami dukungan dari pemerintah Kab Demak dan semua pihak untuk mencapai tujuan utama kami yaitu menurunkan angka kematian ibu,dan bayi serta cegah stunting" Pungkasnya. (Kominfo/Apj).

Tags hiburan inovasi sosial-dan-peduli-sesama demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 13
Kunjungan Hari Ini : 594
Kunjungan Bulan Ini : 3044
Kunjungan Tahun Ini : 199570

Ikuti Kami