Inovasi Baru Water Park Desa Boyolali Dapat Menginspirasi Desa Lainya

Demak – Sebuah inovasi yang sangat luar biasa dimana sebuah desa melalui badan usaha milik desanya bisa membuat destinasi wisata yang setidaknya memberikan hiburan, memberikan alternatif destinasi untuk masyarakat Kecamatan Gajah dan sekitarnya.

Hal tersebut di ungkapkan oleh Plt Kepala Dinas Pariwisata Endah Cahya Rini seusai diresmikanya wahana Waterpark Tembalang Asri Desa Boyolali Kecamatan Gajah, oleh bupati Demak Eisti'anah, Senin (18/7/22). 

Endah mengungkapkan, mereka tidak perlu jauh - jauh harus ke Demak ke Kudus maupun Semarang, karena di desanya sendiri sudah ada. "Dengan adanya destinasi wisata ini mampu menggerakkan roda perekonomian di desa serta bisa menggeliatkan pariwisata di desa ini.” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut Endah juga mengingatkan kepada pengurus atau Pemdes yang mengelola wisata tersebut agar selalu memelihara dan mengembangkan wisatanya.

“Hanya yang perlu di ingat yaitu bagaimana memelihara, bagaimana melanjutkan bahwa apa yang di grand opening pada hari ini tidak berhenti sampai disini tetapi terus berkembang , tidak hanya untuk bumdes nya saja tetapi bagaimana menggerakkan ekonomi kreatif masyarakat yang ada di sekitarnya,” tuturnya.

Sudah ada kelompok agro jambu madu, kemudian nanti mungkin dapat di kembangkan juga ekonomi kreatif di bidang makanan, kemudian di bidang kerajinan batik,serta dapat membuat kampung batik dan sebagainya.

“Sehingga mereka yang datang di desa boyolali tidak hanya menikmati satu destinasi wisata saja tetapi merupakan satu paket destinasi, jadi tidak rugi dengan hanya satu obyek saja.” Jelasnya.

Dirinya berharap dengan adanya wisata baru ini meningkatkan semangat dan inovasi baru bagi desa-desa sekitar maupun Kecamatan lainnya.

“Mudah - mudahan kedepan bisa di tiru oleh desa atau masing -masing Kecamatan. Bisa mempunyai satu destinasi wisata yang bagus, yang bisa berkolaborasi dengan desa wisata dan pokdarwis yang ada.” Tutupnya. (Kominfo/Apj-Rd)

Tags hiburan wisata sosial-dan-peduli-sesama layana-publik demak wisata

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 5
Kunjungan Hari Ini : 381
Kunjungan Bulan Ini : 13283
Kunjungan Tahun Ini : 72085

Ikuti Kami