Jokowi Sampaikan Boleh Lepas Masker Di Ruang Terbuka

Demak – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) megizinkan masyarakat untuk melepas penggunaan masker. Hal tersebut disampaikan Jokowi melalui laman youtube Sekretariat Presiden, Selasa (17/05/22).

“Dengan memperhatikan kondisi saat ini dimana penanganan Covid 19 semakin terkendali maka perlu menyampaikan beberapa hal. Pertama Pemerintah memutuskan melonggarkan pemakaian masker,”kata Jokowi.

“Jika masyarakat beraktivitas di luar ruangan dan tidak banyak orang boleh tidak menggunakan masker,”tambahnya.

Kendati demikian Jokowi menekankan kepada  masyarakat yang berada di ruangan tertutup dan berada di transportasi publik harus menggunakan masker. Penggunaan masker juga tetap berlaku bagi masyarakat yang masuk kategori rentan, lansia atau memiliki penyakit komorbid.

“Maka saya tetap menyarankan untuk menggunakan masker saat beraktivitas untuk masyarakat yang masuk kategori rentan, lansia atau memiliki penyakit komorbid. Demikian juga dengan masyarakat yang mengalami gejala batuk dan pilek maka tetap harus menggunakan masker ketika melakukan aktivitas,” terangnya.

Lebih lanjut, Jokowi juga mengatakan, bagi pelaku perjalanan dalam negeri dan luar negeri yang sudah mendapatkan dosis vaksinasi lengkap sudah tidak perlu lagi melakukan tes swab pcr ataupun antigen. (kominfo/ist-rd)

 

 

 

Tags demak nasional kesehatan

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 13
Kunjungan Hari Ini : 436
Kunjungan Bulan Ini : 18964
Kunjungan Tahun Ini : 77766

Ikuti Kami