Kandang Ayam Terbakar, Ribuan Ayam Menjadi Korban

DEMAK – BPBD dan Damkar berupaya keras memadamkan api yang membakar kandang ayam. Kebakaran kandang yang berada ditengah sawah Dukuh Gigil, Desa Sukodono, Kecamatan Bonang, Minggu (27/08/23) . Akibatnya ribuan ayam mati hangus terbakar, dan hanya menyisakan puing-puing bangunan kandang dari bahan kayu.

H. Zaenal Arifin (45) pemilik kandang tersebut, membuat ribuan ayam mati hangus terbakar, dan hanya menyisakan puing-puing bangunan kandang yang terbuat dari kayu.

" Kerugian , ditaksir mencapai kurang lebih 2 milyar rupiah. Dengan rincian, kerugian ayam yang hangus terbakar mencapai sekitar 500 juta rupiah, dan kerugian bangunan kandang ayam mencapai 1,5 milyar rupiah. Dan tidak ada korban jiwa " Kata Zaenal Arifin. 

Informasi yang di dapat menyebutkan,pada salah satu kipas blower yang berada di sudut belakang mengeluarkan asap.

Dan api menjalar ke bagian kendang. Para pekerja pun berusaha memadamkannya, akan tetapi tidak berhasil. 

"Karena panik, para pekerja berteriak meminta pertolongan kepada warga sekitar, dan menghubungi pemilik kandang. Akan tetapi, api semakin membesar dan sudah melumat sebagian besar kandang beserta ayam yang siap panen. Pemilik kandang pun menghubungi Damkar, Polsek dan Babinsa. Beserta tim Damkar yang tiba di lokasi, kamipun segera mengevakuasi memadamkan api yang masih menyala. Dan api berhasil dijinakkan sekitar pukul 13.45 WIb,” kata sertu Suwito anggota TNI Koramil Bonang Yang turut memadamkan api.(kominfo/rd)

Tags bencana demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 4
Kunjungan Hari Ini : 129
Kunjungan Bulan Ini : 1802
Kunjungan Tahun Ini : 83196

Ikuti Kami