Kapolda Jateng Lakukan Tinjauan Kampung Siaga Candi

Demak – Terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sangat luar biasa. Ini adalah wujud dari tatanan kehidupan baru masyarakat, sehingga masyarakat terdidik dengan situasi Covid-19 dan terbukti Desa Tempuran sudah di wilayah hijau. Jelas Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi  pada Kunjungan Kampung Siaga Candi Tahun 2021 di Balai Desa Tempuran, Jum’at (12/3/21).

“Ini sudah terbukti dilakukan, dari ujung sana hingga ujung sini sudah dilakukan protokol kesehatan. Dengan harapan Covid-19 di tempat kita dan tatanan kehidupan baru dapat terlaksana tanpa mengurangi kegiatan masyarakat dan dapat berjalan seperti mana mestinya”, kata Kapolda.

PPKM mikro adalah solusi yang tepat untuk menekan angka penyebaran Covid-19. Namun Keberhasilan PPKM mikro tersebut tidak lepas dari campur tangan  Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas. “Mereka sebagia tilik sandi warga masyarakat. Anda harus bangga, sebelum menyehatkan orang lain anda harus sehat”,ujarnya.

Ucapan terima kasih disampaikan Kapolda untuk Kepala Desa sebagai leading sektor yang berperan sebagai komando gugus tugas PPKM Mikro. 

“Terima kasih atas kerjasama berbagai pihak yang telah menyukseskan program PPKM mikro. Ini semua pengabdian untuk masyarakat dan bangsa kita. Kita berdoa covid segera berakhir khususnya di demak. Kita terus lakukan tracking di berbagai wilayah dengan tujuan agar terbebas dari covid”,ungkapnya.

Sementara, Kepala Desa Tempuran Sukirno mengatakan, setelah pemberlakukan PPKM mikro ini sudah sangat positif. Kasus aktif harian sudah menurun dan angka kesembuhan sudah banyak.

“Apabila masyarakat terus konsisten menjaga disiplin, keberhasilan PPKM mikro bisa lebih optimal”,tuturnya.

Sebelum acara berakhir, dilanjutkan dengan pengecekan posko PPKM mikro dan pemberian  bantuan berupa 120 kg beras, 3 dus sembako dan 1 dus masker yang diserahkan oleh Kapoda Jawa Tengah kepada Kepala Desa Tempuran dan Tim Satgas. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Joko Sutanto, Ketua DPRD, Kapolres Demak Dandim 0716/Demak, Kajari, serta Forkopimcam. (komifo/ist)

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 19
Kunjungan Hari Ini : 540
Kunjungan Bulan Ini : 16316
Kunjungan Tahun Ini : 162283

Ikuti Kami