Kebakaran Hanguskan Rumah Warga di Desa Tlogosih, Kerugian Ditaksir Capai 400 Juta

Demak - Kebakaran melanda rumah milik H. Ali Mansur (56) di Dukuh Meteseh, Desa Tlogosih, Kecamatan Kebonagung, Kabupaten Demak, pada Minggu malam (01/09/24). Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 19.10 WIB ini menyebabkan kerugian material yang diperkirakan mencapai 400 juta rupiah.

Menurut keterangan korban, H. Ali Mansur, saat kejadian ia sedang berada di teras lantai 1 rumahnya. Tiba-tiba, ia mendengar suara percikan api dari lantai 2. "Saya langsung menuju lantai 2 dan melihat api mulai membesar dari ruangan bagian belakang. Spontan saya langsung teriak minta tolong kepada warga,” kata Ali.

Api diketahui pertama kali muncul dari ruang gudang di lantai 2, yang digunakan sebagai tempat penyimpanan koper dan perlengkapan haji serta umroh. Ali segera meminta bantuan warga untuk mengevakuasi keluarga dan menyelamatkan barang-barang berharga dari rumah tersebut.

Upaya pemadaman dilakukan oleh petugas pemadam kebakaran yang dibantu oleh personel Koramil, Polsek, dan warga. Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 20.45 WIB, setelah hampir satu jam berkobar. Meskipun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, banyak barang-barang di dalam rumah yang tidak dapat diselamatkan.

Kebakaran diduga kuat akibat konsleting listrik, meskipun penyebab pastinya masih menunggu hasil investigasi pihak kepolisian. (Kominfo/Apj).

Tags sosial-dan-peduli-sesama layana-publik bencana demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 17
Kunjungan Hari Ini : 1012
Kunjungan Bulan Ini : 2344
Kunjungan Tahun Ini : 221045

Ikuti Kami