Kebakaran Rumah di Desa Kebonbatur Kecamatan Mranggen

Demak - Kebakaran rumah tinggal terjadi di Dukuh Kadilangon RT/02, RW/07 Desa Kebonbatur Kecamatan Mranggen Kabupaten Demak. Nasib nahas tersebut menimpa keluarga Muhson dan Wahyuni Rabu (31/08/2023). Kurang lebih pukul 02.05 WIB. 

Menurut keterangan Wahyuni, bahwa api pertama kali disadari karena kakinya terasa panas dan melihat api sudah membesar dibagian rumah belakang, sehingga ia pun membangunkan suaminya (Muhson).

"Kemudian suami saya (Muhson) berteriak meminta tolong untuk memadamkan api bersama-sama dibantu oleh warga, karena air sulit warga kesulitan memadamkan api karena api sudah besar," terangnya. 

"Kemudian kami menghubungi pemadam kebakaran, kurang lebih pukul 03.00 WIB pemadam kebakaran datang di TKP untuk memadamkan api dan api berhasil dipadamkan," Ungkapnya. 

Sementara Bati Tuud Koramil 12/Mranggen Serma Wahyu Hidayat menyampaikan, 
pemilik rumah sempat mencoba memanggil warga untuk membantu memadamkan api. Sayangnya api kemudian merambat cepat ke barang-barang mudah terbakar dan membuatnya semakin membesar.

"Api semakin membesar, akhirnya menelpon Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Demak. Api diduga berasal dari konsleting listrik,” kata Serma Wahyu Hidayat. 

Ia menambahakan bahwa petugas pemadam kebakaran yang menerima laporan langsung mendatangi lokasi kejadian dengan mengirimkan dua unit armada.

"Beruntungnya dalam waktu kurang lebih 1 jam setelah petugas datang api bisa langsung dipadamkan," tutupnya. 

Serma Wahyu Hidayat memastikan tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut. Sementara kerugian yang diterima berupa material dan ditaksir mencapai Rp. 150 juta. (Kominfo/Apj).

Tags bencana demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 21
Kunjungan Hari Ini : 1421
Kunjungan Bulan Ini : 15762
Kunjungan Tahun Ini : 161729

Ikuti Kami