Kemarau Panjang Warga Butuh Air bersih, BPBD Bersama Kodim 0716/ Demak Kirim Bantuan

DEMAK - Untuk memenuhi kebutuhan air bersih bagi warga pada musim kemarau panjang ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah kabupaten Demak bersama  Kodim 0716/Demak  melaksanakan bakti sosial penyaluran bantuan air bersih kepada warga di RT 01 RW 03 Dukuh Genting, Desa Sedo, Kecamatan Demak, Jumat (25/08/23).

Turut langsung dalam penyaluran bantuan  air bersih tersebut  Komandan Kodim Letkol Kav Maryoto Plt. Kalakhar BPBD Demak Agus Nugroho LP DAN didampingi  kades Sedo bersama aparat desa.

Menurut Dandim pihaknya bersama BPBD  berupaya membantu warga akan kebutuhan air bersih akibat musim kemarau yang panjang.

"Sehingga kebutuhan air bersih untuk keperluan dapat terpenuhi, walaupun tidak sepenuhnya", kata Dandim.

Lebih lanjut, Dandim menuturkan pihaknya akan terus berupaya menggandeng stakeholder terkait guna membantu masalah air bersih bagi warga yang membutuhkan. Sehingga bantuan air tersebut dapat berjalan secara berkelanjutan.

"Kita upayakan bantuan ini agar terus berlanjut, sehingga selama musim kemarau ini, warga tidak kekurangan air bersih", sambung Dandim.

Sementara Plt. Kalakhar BPBD Demak Agus Nugroho menambahkan, pendistribusian air bersih yang disalurkan kepada warga kali ini sebanyak 5.000 liter. Dan rencananya akan terus berlanjut beberapa hari ke depan.

"Hari ini ada 5.000 liter air yang kita salurkan. Kita gandeng pihak Kodim 0716/Demak untuk bersama-sama mendistribusikan bantuan air bersih ini. Semoga bermanfaat bagi warga", jelas Agus Nugroho (kominfo/ rd)

Tags sosial-dan-peduli-sesama layana-publik bencana demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 3
Kunjungan Hari Ini : 65
Kunjungan Bulan Ini : 1738
Kunjungan Tahun Ini : 83132

Ikuti Kami