Kemenparekraf RI Ajak Pemanfaatan Media Digital Sebagai Media Promosi

Demak - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) /Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dengan Komisi X DPR RI Debuti Bidang Produk Wisata dan Penyelenggaraan Kegiatan menggelar Bimbingan Teknis dengan Tema 'Promosi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Daerah melalui Media Digital, Senin (06/06/22) di RM Kalijaga.

Subkoordinator Event Wilayah 1A Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Joko Suharbowo mengatakan, Kemenparekraf RI telah mendukung penuh para penggiat pariwisata dan pelaku UMKM untuk mulai kembali mempromosikan wisata atau event yang di gelar.

“Kami siap mendukung dan membantu dalam hal promosi kepada masyarakat agar tersebar lebih luas lagi. Untuk promosi wisata secara media digital sebenarnya dari kemenparekraf itu sudah memfasilitasi teman-teman yang ingin mempromosikan wisatanya. Media sosial yang digunakan oleh kemenparekraf gratis,”kata Joko.

“Kita diharapkan penggiat pariwisata dan pelaku UMKM juga memanfaatkan media digital karena kalau tidak seperti itu, kita akan ketinggalan dengan yang lainnya. Selain itu,  media digital itu sifatnya murah dan bisa langsung atau real time serta bisa menjangkau dengan lebih luas daripada promosi yang konvensional," tambahnya.

Sementara, Plt. Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Demak, Endah Cahya Rini mengapresiasi kegiatan yang berlangsung. Dirinya berharap dengan kegiatan ini dapat membantu para pelaku UMKM di Kabupaten Demak untuk lebih berinovasi lagi kedepannya untuk membantu sektor pariwisata. 

“Acara bimtek semacam ini bisa meningkatkan semangat produktivitas dan inovasi-inovasi baru untuk masyarakat di Kabupaten Demak yang pada akhirnya bisa meningkatkan pariwisata di Kabupaten Demak,”ungkapnya.

Semoga, lanjut dia, peserta yang mengikuti bisa lebih paham dan mengenal apa itu promosi melalui media digital.

"Kita harapkan para pelaku UMKM dan penggiat pariwisata bisa memanfaatkan media digital, dengan itu banyak informasi-informasi yang dikenal oleh masyarakat luas, itu akan menarik para wisatawan, menarik para investor untuk dapat atau mau berkunjung di Kabupaten Demak. Terutama setelah adanya keleluasaan atau kelonggaran Covid-19 ini mudah-mudahan kita akan ajak mereka untuk bangkit meningkatkan pariwisata di Kabupaten Demak," harapannya,”pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Expertis Pemasaran Digital dan Penggiat Wisata Shafigh Pahlevi Lontoh serta diikuti 50 Peserta yang berasal dari Pelaku UMKM, Ojek Online Kuliner, Aksesoris Monel, UMKM Batik, dan Makanan Olahan Laut. (kominfo/ist)

 

 

 

Tags sosial-dan-peduli-sesama layana-publik demak wisata

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 7
Kunjungan Hari Ini : 590
Kunjungan Bulan Ini : 12612
Kunjungan Tahun Ini : 114987

Ikuti Kami