Kenaikan Kasus Covid-19 Meninggi, Dinkominfo Gencarkan Sosialisasi Protkes

Demak – Kabupaten Demak menjadi salah satu wilayah yang berada pada zona merah diantara 8 Kabupaten lainnya, yang meliputi Kudus, Demak, Grobogan, Pati, Jepara, Sragen, kabupaten Tegal dan Brebes. Kenaikan tersebut terjadi pasca libur lebaran tahun ini. Kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Demak, Endah Cahyarini, Rabu (09/06/21) saat ditemui di ruang kerjanya. 

Sebagia garda terdepan pada bidang Komunikasi, lanjut Endah, Dinkominfo bersama dengan Radio Suara Kota Wali (RSKW) 104.8 FM memberikan sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan kepada masyarakat untuk mewaspadai penyebaran Covid-19 dengan menggunakan unit mobil penerangan keliling. 

“Hingga saat ini Covid -19 semakin merajalela dan kita melakukan publikasi protkes tidak hanya di media sosial maupun di media radio, namun kita menyapa langsung kepada masyarakat menggunakan unit mobil penerangan keliling atau biasa kita sebut dengan kegiatan woro-woro”, kata Endah.

Terpisah Koordinator team penerangan publikasi keliling, Endra Suhartono menyampaikan, untuk hari ini  sasara publikasi yaitu di Kecamatan Demak dan Kecamatan Sayung. “Namun kita selalu melakukan sosialisasi ini setiap harinya berganti dengan wilayah, setiap satu minggu 14 kecamatan kita targetkan untuk sosialisasi tersebut”, terangnya.

Pihaknya berharap dengan adanya woro-woro, masyarakat semakin sadar tentang pentingnya protokol kesehatan. “Karena masyarakat kurang menyadari virus Covid-19 berpotensi menyerang siapapun. Melalui kegiatan ini kita ingin memberi kesadaran mereka (masyarakat) untuk tetap patuh protokol kesehatan. Dengan mematuhi protokol kesehatan bukan hanya kita saja yang aman namun orang disekitar kita juga aman”, pungkasnya. (kominfo/ist)

Tags sosial-dan-peduli-sesama layana-publik demak kesehatan

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 7
Kunjungan Hari Ini : 512
Kunjungan Bulan Ini : 512
Kunjungan Tahun Ini : 81906

Ikuti Kami