Kepala BNPB Kunjungi Pengungsi Banjir di SMK GANESA Gajah Demak

Demak_ Banjir di wilayah Karanganyar Demak merupakan duka bersama, sehingga menjadi perhatian publik dan pemerintah pusat. Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto, turun ke Demak untuk melihat kondisi wilayah terdampak dan pengungsi bencana banjir Demak di SMK GANESA (21/2/24)

Rombongan tiba di lokasi pengungsian pukul 11.00 di sambut oleh Bupati Demak Eisti'anah beserta forkopimda Kabupaten Demak. 

Letjen TNI Suharyanto mengaku menyampaikan bahwa kunjunganya ke Demak merupakan kunjungan ke 4 kalinya selama bencana banjir yang melanda sebagian wilayah Kabupaten Demak

Letjen Suharyanto menyampaikan ini merupakan tindak nyata dan serius dalam mengatasi banjir di Demak. 

"kedatangan kami ini merupakan petunjuk langsung presiden Joko Widodo untuk penanganan banjir di wilayah Demak" Katanya

Letjen Suharyanto juga mengatakan bahwa pihaknya selain menutup tanggul yang jebol juga telah melakukan Tehnik Modifikasi Cuaca untuk mengurangi curah hujan.

Selanjutnya Letjen TNI Suharyanto menyerahkan bantuan secara simbolis kepada warga yang mengungsi dan berharap dengan bantuan tersebut dapat meringankan beban para pengungsi.

Selain meninjau pengungsian Letnan TNI Suharyanto dilanjutkan meninjau tempat pompanisasi banjir di dukuh Kedung Banteng Desa Wonorejo Gajah Demak. setelahnya dilanjutkan meninjau proses pembangunan tanggul yang jebol akibat banjir kemarin di Karanganyar Demak

Salah satu pengungsi Shokib asal Wonorejo mengatakan bahwa dirinya dan warga lain merasa sangat senang dan berterimakasih banyak kepada pemerintah serta relawan yang telah membantu warga yang terkena musibah banjir . Dirinya berharap musibah banjir cepat surut dan dapat kembali ke rumah untuk membersihkan dan menata kembali rumahnya.

Tercatat pengungsi yang masih berada di pengungsian sampai dengan 21 Februari sebanyak 161 dari 332 sejak awal terjadinya banjir Sabtu dini hari 10 Februari kemarin dari Desa wonoketingal, Desa Wonorejo, dan Desa Cangkring.

(abi-kominfo)

Tags sosial-dan-peduli-sesama layana-publik bencana demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 14
Kunjungan Hari Ini : 904
Kunjungan Bulan Ini : 19409
Kunjungan Tahun Ini : 100803

Ikuti Kami