Ketentuan Dalam Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Kabupaten Demak (FORKAB)

Demak – Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Demak dalam pelaksanaan Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Kabupaten Demak (FORKAB) telah menentukan jenis olahraga masyarakat yang dilombakan meliputi tarik tambang, egrang, terompak panjang, bola sundul, tonis, mobile legends, senam kebugaran jasmani (SKJ 2022).

Adapun ketentuan umum dalam pelaksanaan FORKAB yakni peserta adalah pelajar SD/MI, SMP/MTS, dan SMA/SMK/MA pada satuan di Kabupaten Demak. Peserta merupakan wakil dari masing-masing sekolah dan tidak diperbolehkan mengambil pemain dari luar satuan pendidikan. Kemudian setiap kontingen wajib mengirimkan perwakilan untuk mengikuti upacara pembukaan FORKAB.

Sedangkan untuk persyaratan peserta menurut Sekretaris KORMI Kabupaten Demak Sucipto, memiliki surat keterangan, berfoto, dari Kepala Sekolah secara kolektif. Mengisi dan mengumpulkan form pendaftaran yang dilengkapi dengan pas foto sesuai kategori jenis olahraga. Berkas rekap kontingen form dapat dikirim dalam soft file PDF kepada contact person panitia.

Untuk ketentuan khusus Jenis Olahraga (Jenor), perlombaan pertandingan dan kuota sebagai berikut. “Tarik tambang beregu putra dan beregu putri dengan 5 pemain inti dan 2 cadangan, dengan kuota peserta 32 regu putra dan 32 regu putri. Egrang estafet putra putri, 4 pemain inti dan 1 cadangan. Terompah panjang beregu putra putri, 4 pemain inti dan 1 cadangan. Bola sundul tim putra putri 4 pemain 3 cadangan kuota 16 regu putra putri,” kata Sucipto saat dihubungi melalui WA, Rabu (10/09/23)

“Kemudian bola tonis tunggal putra putri 1 pemain inti dengan kuota 16 putra dan putri. Mobile legends beregu mix dengan 5 pemain dan 2 cadangan, kuota 16 regu mix dan senam SKJ 2022 beregu mix dengan 5 pemain 1 cadangan kuota 30 regu mix,”jelasnya.

Untuk ketentuan lain-lain dalam pelaksanaan lomba FORKAB Tahun 2023 ini sudah tertuang dan dapat di baca dalam petunjuk pelaksanaan (Juklak) yang akan disampaikan kepada peserta lomba.(kominfo/rd/ist)

Tags demak olahraga

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 5
Kunjungan Hari Ini : 702
Kunjungan Bulan Ini : 12780
Kunjungan Tahun Ini : 71582

Ikuti Kami