Ketua NPCI Demak : Banyak Melahirkan Prestasi Di Bidang Olahraga

Demak – Di tengah-tengah kemeriahan senam bersama dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke 39 Tingkat Kabupaten Demak, tampak pula seorang pria dengan mengenakan pakaian olahraga yang terlihat tenang sedang duduk di kursi roda. Dari raut wajah menua, beliau terlihat bersemangat menyaksikan ribuan peserta senam.

Pria tersebut adalah Ahmad Syafi’i, Ketua NPCI (National Paralympic Commite Indonesia) Kabupaten Demak. Saat ditanyakan kehadirannya sebagai undangan Peringatan Haornas ke 39 Tingkat Kabupaten Demak, Dirinya menyampaikan, bahwa NPCI merupakan organisasi seperti KONI disabilitas, yang merupakan organisasi pembina atlet penyandang  disabilitas di Indonesia.

“Meskipun kita berbeda, namun peluang kita terbuka lebar untuk memajukan olahraga disabilitas di Kabupaten Demak. Semangat untuk teman-teman semuanya,”kata Ahmad Syafi’i .

Dirinya merasa bangga mendapatkan amanat sebagai Ketua NPCI Kabupaten Demak, apalagi organisasi yang di pimpinnya mampu melahirkan prestasi di bidang olahraga.

“Sejauh ini, lanjutnya, banyak prestasi yang sudah ditorehkan untuk Kabupaten Demak, diantaranya, menjadi pemenang Asian Para Game (APG) 2022 di Solo pada cabang Kursi  Roda Bulu Tangkis  mendapat mendali perak, pada moment Peparnas dan Peparprov  NPCI juga meraih prestasi,”jelasnya.

“Pada moment  Peparnas dan Peparprov di tahun 2018 kita juga dapat mendali, diantaranya cabang Angkat Berat Kursi Roda  dan Lari pada buta, keduanya mendapat mendali perunggu. Sedangkan pada cabang atletik untuk lari di kelas amputasi kedua tangan dan amputasi satu tangan mendapat mendali perak dan perunggu,” tambahnya.

Ahmad Syafi’i menyebutkan, jumlah atlet yang di bina NPCI Kabupaten Demak saat ini sebanyak 25 orang.

“Atlet tersebut kami dapat setelah melakukan penjaringan. Untuk perekrutannya kila lakukan sistem jemput bola, kita beri motivasi untuk menjadi atlet NPCI Kabupaten Demak. Sehingga lambat laun atlet kami bertambah,”pungkasnya. (kominfo/ist-rd)

 

 

Tags demak kesehatan olahraga

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 8
Kunjungan Hari Ini : 600
Kunjungan Bulan Ini : 3050
Kunjungan Tahun Ini : 199576

Ikuti Kami