Kirab Budaya Dan Festival Megengan Daya Tarik Wisata Di Demak

Demak - Ribuan warga tumpah ruah memenuhi sepanjang jalan sultan fatah Demak. Untuk menyaksikan kirab budaya dan festival megengan yang di gelar oleh dinas pariwisata kabupaten Demak, Senin ( 11/3/24). Kirab budaya melibat kan ratusan peserta berjalan melalui rute dari alun alun Demak menuju perempatan Kodim menuju jalan Kyai Singkil depan Kantor bupati . Selanjutnya melalui jalan panjang jimat ( depan kabupaten) menuju panggung kehormatan di depan gedung TIC . 

Turut menyemarakan kirab barongan Kusumo Joyo yang menjadi perhatian penonton. Dengan performa para pemain yang profesional mampu memberikan hiburan yang memukau bagi penonton. 

Selain itu peserta kirab juga menampilkan barisan flashmob ceria oleh sanggar padmabaswara, para instruktur senam yang tergabung dalam I2SD, DWP dan PKK kabupaten. Turut berpartisipasi delegasi seni dari kota Semarang, Salatiga dan kabupaten Semarang. 

Kepala Dinas Pariwisata Endah Cahyarini menyampaikan, Festival Megengan dan Kirab Budaya Kota Wali menampilkan berbagai kesenian menarik seperti Rebana Kontemporer, Historical Dance Demak, Fashion Muslim Wear, Flashmob, Band Performance dan kirab budaya dari Kabupaten/Kota lain, komunitas - komunitas terbaik Demak serta Festival Kuliner Ramadhan.

“Kami percaya bahwa event ini dapat menjadi daya tarik wisata yang luar biasa, mengangkat unsur islami dan budaya serta mengusung kerjasama yang apik antar stakeholder pariwisata di Kabupaten Demak,” kata Endah. 

Di tambahkan, terkait peserta yang akan bergabung dalam perayaan kirab budaya, Endah menyebutkan pihak Dinas Pariwisata menggandeng sekolah, komunitas, masyarakat lainnya serta delegasi seni dari Kabupaten/Kota lainya. 

Event ini di hadirkan untuk warga Demak untuk menyambut datangnya bulan Ramadhan 1445 H dan untuk memperingati hari jadi Demak ke 521 Tahun yang jatuh pada tanggal 28 Maret nanti. 

( komf/ ist-apj)

Tags sosial-dan-peduli-sesama layana-publik demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 6
Kunjungan Hari Ini : 580
Kunjungan Bulan Ini : 20965
Kunjungan Tahun Ini : 79767

Ikuti Kami