Kirab Obor Pospenas IX Singgah Di Ponpes Girikusumo Mranggen

Demak- Bupati Demak Eisti'anah menyambut kirab obor Pospenas IX yang transit di pondok pesantren Girikusumo Mranggen. Kirab obor yang diberangkatkan dari sumber api abadi Mrapen kabupaten Grobogan sebagai tanda akan dimulainya pekan olah raga dan seni antar pondok pesantren tingkat nasional ke IX yang akan berlangsung di kota Surakarta tanggal pada 23-27 November 2022.

Pada kesempatan tersebut Bupati Demak dr. Eisti'anah dan Dandim 0716 Demak Letkol Infanteri Czi. Pribadi Setya Pratomo dan kapolres Demak AKBP Budi Adhi Buono diterima pengasuh Ponpes Girikusumo KH. Munif Muhammad Zuhri dan ratusan santri yang akan mengikuti Pospenas IX Tahun 2022.

Rombongan kirab obor dilepas Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin, Senin (21/11/22). Turut mendampingi direktur pendidikan Diniyah dan pondok pesantren kemenag RI Waryono Abdul Ghafur.

Dalam agenda perjalanan kirab obor Pospenas IX ini dari Mrapen akan melakukan transit dua kali di pondok pesantren yang dilintasi yakni Ponpes Girikusumo, Mranggen Demak dan Pondok Pesantren Al Mas’udiyah Jl Raya Blater-Jimbaran Bandungan Kabupaten Semarang. 

Waryono Abdul Ghafur mengatakan setelah pengambilan api obor ini para santri pembawa obor akan menuju kota Surakarta. Namun rombongan akan singgah terlebih dahulu di dua pesantren yang di lintasi yakni pesantren Girikusumo, Mranggen, Demak dan pesantren Al Mas’udiyah, Blater, Ungaran, Kabupaten Semarang.

Sementara Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono untuk mendukung kelancaran dari kirab obor yang melintasi Demak , dirinya telah mengerahkan ratusan personel untuk mengawal dan mengamankan kirab obor yang diambilkan dari api abadi Mrapen, Desa Manggarmas, Kecamatan Godong, serta Pawai Santri Nusantara di Ponpes Girikusumo, Desa Banyumeneng, Kecamatan Mranggen. ( kominfo/rd)

Tags demak olahraga hiburan

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 5
Kunjungan Hari Ini : 61
Kunjungan Bulan Ini : 24750
Kunjungan Tahun Ini : 56053

Ikuti Kami