Kominfo Demak Gelar Senam Sehat dan Latihan Pencak Silat

Demak - Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Demak lakukan senam sehat bersama seusai apel pagi di halaman depan Dinkominfo. Jum'at, (2/12/22). 

Kegiatan senam di pandu langsung oleh instruktur dari Dinkominfo yakni Sekretaris Dinas Kominfo Indrijantoro Widodo. 

Widodo dalam kesempatan tersebut menyampaikan olahraga atau aktivitas fisik dapat mencegah terjadinya gangguan mental yang dialami oleh sebagian orang misalnya seperti depresi, kecemasan, sindrom kelelahan dan stress. " kata Widodo. 

Lebih lanjut ia menyampaikan, berolahraga atau melakukan aktivitas fisik juga dapat menghindarkan seseorang dari penyakit jantung, diabetes, dan tekanan darah tinggi, penyakit yang kemungkinan besar dapat terjadi pada masa pandemi Covid-19 karena kurangnya aktivitas fisik masyarakat."

Di samping itu kita juga selalu bekerja keras dalam pekerjaan dan bidang masing - masing sehingga perlu adanya olahraga untuk mengimbangi stamina kita agar tetap fresh, sehat dan bugar. 

Widodo dalam kegiatan tersebut mengajarkan beberapa teknik silat seperti teknik kuda - kuda, teknik sikap pasang, teknik pola langkah, teknik arah delapan penjuru mata angin, teknik pukulan, teknik tendangan, teknik tangkisan, dan teknik kuncian. 

"Aktivitas fisik seperti ini yang sangat sehat dan penting untuk dilakukan secara rutin. Meskipun berada di tengah himpitan kesibukan, olahraga atau aktivitas fisik ringan tetap harus dilakukan untuk menjaga kesehatan, terutama ketika berada di situasi pandemi Covid-19 dan berbagai virus yang kini banyak tersebar di dunia." Jelasnya. 

Widodo juga memberikan pesan kepada rekan - rekan Dinkominfo agar berolahraga setidaknya dua kali seminggu sesuai dengan kemampuan masing - masing. 

"Untuk menjaga kebugaran tubuh kita harus selalu berolah raga setidaknya dua kali seminggu selama 1-2 jam. Semampunya sesuai keadaan diri kita, kita yang bisa mengukur. Apalagi jika kita bisa berlatih pernafasan, olah nafas insyallah kita tetap bugar dalam situasi apapun." Pungkas Widodo. (Kominfo/Apj).

Tags demak kesehatan

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 4
Kunjungan Hari Ini : 336
Kunjungan Bulan Ini : 15144
Kunjungan Tahun Ini : 15144

Ikuti Kami