Komunitas Vespa Demak Himpun Dana Peduli Sesama

Demak- Komunitas Vespa Demak yang sebelumnya vakum ditengah pandemi Covid -19, diawal tahun 2022 ini kembali eksis. Mereka berkumpul kembali terdorong rasa kemanusiaan atas musibah hembusan Semeru yang terjadi di kabupaten Lumajang Jawa timur. Pecinta motor produk Italia berkumpul di Alun alun Simpang Enam, Minggu ( 2/1/21) dan sebelum dilakukan touring keliling kota Demak, panitia menghimpun dana dari iuran spontan anggota yang selanjutnya akan di salurkan kepada lembaga/instansi resmi yang menyalurkan bantuan bencana. 

Koordinator lapangan Bobo mengatakan, untuk menghimpun dana bantuan peduli Semeru tidak ditentukan besaran iuranya, namun keikhlasan dari hati para scooterist saja. " Kita tidak menentukan besaran iuran namun kita meminta keikhlasan para anggota pecinta vespa. Dan Alhamdulilah dana terkumpul lumayan ( tanpa menyebut jumlah) dan segera kita salurkan" Jelas Bobo. 

Sementara Humas Kalijaga Skuter Club( KSC) Rudy Ryan menyampaikan,  ini merupakan gerakan peduli sesama yang dilakukan oleh anggota pecinta vespa di Demak terhadap saudara yang tertimpa musibah erupsi Semeru. 

"Gerakan peduli sesama yang dilakukan pecinta motor mesin kanan ini sekaligus untuk menepis pandangan miring terhadap komunitas Vespa. Sebab selama ini masyarakat masih memandang negatif dari komunitas Vespa" Terang Rudy. 

"Mungkin hanya perilaku segelintir oknum yang melanggar hukum namun membawa dampak bagi komunitas lainya. Kepedulian komunitas Vespa kami tidak saat ini saja, Rutin tiap Ulang tahun club kami kita sambangi Ponpes anak yatim yang ada di wilayah Demak".Pungkas Rudy. 

Seusai mengumpulkan dana bantuan dilanjutkan touring dalam kota dengan mengedepankan santun dijalan raya dan mematuhi  protokol kesehatan Covid-19. (kominfo/rd)

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 24
Kunjungan Hari Ini : 254
Kunjungan Bulan Ini : 26832
Kunjungan Tahun Ini : 172799

Ikuti Kami