Kontingen FORDA VII Jawa Tengah Di Lepas Wakil Bupati Demak

Demak - Wakil Bupati Demak Ali Makhsun melepas kontingen KORMI Demak untuk berlaga di Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat  Daerah (FORDA) ke VII  Jawa Tengah. Acara pelepasan berlangsung di Pendopo Satya Bhakti Praja, Rabu (7/6/23). Turut melepas kontingen dari unsur forkopimda, Ketua DPRD Fahrudin Bisri Slamet, Plt Asisten Pemerintahan dan Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga. 

Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Demak dalam ajang FORDA 2023 memberangkatkan kontingen berjumlah 85 orang, terdiri pendukung kontingen 9 orang, official jenor 8 dan atlet 68 orang. Mereka akan berlaga pada 6 induk organisasi (inorga) tarik tambang, bola sundul, terompah panjang, tonis, senam aerobik, senam kebugaran Indonesia dan 14 jenis olahraga ( jenor). 

Ketua Umum KORMI Demak Tatiek Soelistijani, SH. dalam Laporanya menyampaikan maksud dan tujuan keikutsertaan KORMI Demak ke tingkat FORDA Jawa Tengah sebagai upaya pemassalan dan pengembangan olahraga rekreasi masyarakat di kabupaten Demak. Kemudian sebagai parameter pembinaan olahraga rekreasi masyarakat serta sebagai wahana pembinaan olahraga masyarakat secara berjenjang dan berkelanjutan dari tingkat daerah hingga nasional. 

Sementara Wakil Bupati Demak Ali Makhsun  mengingatkan, Sebagaimana yang pernah diraih pada tahun 2022 lalu yang menempati peringkat lima dengan perolehan dua medali emas, dua perak dan satu perunggu, dirinya berharap tahun 2023 ini para kontingen dapat meraih lebih banyak medali emas dan menjadi juara umum pada FORDA Jateng 2023. 

"Kepada seluruh kontingen untuk selalu menjaga kondisi badan agar tetap fit serta selalu menjunjung tinggi sportivitas. Siapkan mental, semangat dan fisik yang baik. Maksimalkan seluruh kemampuan. Jalankan kepercayaan dan tanggung jawab dengan penuh kedisiplinan, kegigihan, ketangguhan dan perjuangan hingga titik keringat terakhir" Kata Wakil bupati. 

"Yakinlah bahwa setiap perjuangan yang kita lakukan pasti akan mendapat balasan yang sepadan," tambah Wabup Ali Makhsun. 

Ketua DPRD Demak Fahrudin Bisri Slamet turut memberikan semangat para atlet yang akan berlaga di ibu kota propinsi Jateng. 

" Semoga atlet yang dikirim nantinya menjadi luar biasa di sana, semoga bisa membawa nama baik Kabupaten Demak. KORMI merupakan jenis olahraga pada semua usia. Artinya bagaimana ini olahraga rekreasi bisa bergembira, berinteraksi sosial dan bisa melestarikan budaya lokal dan nasional," kata Fahrudin Bisri Slamet. 

FORDA VII Jawa Tengah akan dilaksanakan pada tanggal 8 hingga 10 Juni 2023 yang di ikuti 35 kabupaten se Jawa Tengah. Dan rencananya akan din buka gubernur Ganjar Pranowo di GOR Jatidiri Semarang. (kmf/rd-ist-apj)

Tags demak kesehatan olahraga

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 42
Kunjungan Hari Ini : 1235
Kunjungan Bulan Ini : 15576
Kunjungan Tahun Ini : 161543

Ikuti Kami