Lahan Kosong Terbakar Akibat Bakar Sampah, Waspadai Musim Kemarau

Demak - Kemarau panjang selain membawa dampak kekeringan juga rawan dengan bencana kebakaran. Sering terjadi kebakaran di lahan kosong akibat kelalaian, seperti membakar sampah atau daun kering dan membuang puntung rokok sembarangan. 

Seperti yang terjadi di lahan kosong PT KAI tepatnya di belakang RSI NU Jogoloyo pada Senin (4/5/23) petang telah terbakar. Informasi yang di dapatkan sebelumnya ada yang membakar sampah. Karena lahan tersebut banyak terdapat rumput dan tanaman semak belukar di sekitar kering sehingga api malah membesar membakar pukul 18:10 wib. 

" Benar ada kebakaran lahan kosong milik PT KAI dan saat ini sudah kita padamkan " Jelas Yahya Sekdin BPBD Demak Saat di hubungi via Whatshap. 

" Setelah menerima laporan tim Damkar Pemkab Demak segera meluncur ke lokasi dan Alhamdulilah api dapat secepatnya di padamkan. Dan dari kejadian ini tidak ada korban jiwa" Ujar Yahya. 

Ditambahkan Yahya masyarakat harus waspada dengan bencana kebakaran terutama pada musim kemarau. Sebab kayu dan  tanaman pada mengering sehingga mudah terbakar. Sehingga janganlah membakar sampah dan jangan membuang puntung rokok di sembarang tempat. (komf/rd)

Tags bencana demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 3
Kunjungan Hari Ini : 89
Kunjungan Bulan Ini : 1762
Kunjungan Tahun Ini : 83156

Ikuti Kami