Libur Akhir Tahun Perketat Prokes di Destinasi Religi

DEMAK – Menjelang akhir tahun diperkirakan akan banyak wisatawan yang datang mengunjungi destinasi wisata religi di Kabupaten Demak. Meskipun untuk liburan natal dan tahun baru bagi ASN di tiadakan.                                                                          
Namun dikarenakan libur sekolah masih berjalan, maka pihak pengelola wisata mempersiapkan diri mengantisipasi kunjungan wisatawan di tengah pandemi. 

Hal tersebut juga telah dilakukan oleh pihak Polres Demak melalui personil Polsek Kota dengan menempatkan petugasnya untuk mengawasi dan memantau suasana di tempat wisata. Khususnya wisata religi. 

Dalam situasi di ditengah pandemi Covid-19, petugas dari kepolisian maupun relawan memperketat protokol kesehatan bagi para pengunjung.

Sehingga para masyarakat umum masih perlu di ingtakan atau di himbau supaya tetap mentaati protokol kesehatan. Anggota Polsek Demak Kota yang bertugas di lingkungan kadilangu menyampaikan himbauan kepada para peziarah terkait protokol Kesehatan yang diantaranya memakai masker dan menjaga jarak saat berziarah. Minggu, (26/12/21).

Andre Utomo Bhabinkamtibmas Desa Kadilangu menyampaikan,
"Kami membagikan masker kepada para peziarah, bertujuan agar para peziarah dari luar wilayah Demak tetap patuh prokes, agar tidak terjadi peningkatan kembali kasus Covid-19 diwilayah Kabupaten Demak" Katanya. 

Dirinya juga memberikan himbauan ringan yang perlu di perhatikan yaitu dengan meningkatkan kewaspadaan saat melakukan perjalanan atau ziarah. Seperti menjaga barang masing-masing, dan waspada disekitar lokasi wisata. Hal ini guna untuk meminimalisir terjadi tindak kejahatan seperti pencurian dan lainya. (Kominfo/Put).

Tags sosial-dan-peduli-sesama layana-publik demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 4
Kunjungan Hari Ini : 307
Kunjungan Bulan Ini : 1017
Kunjungan Tahun Ini : 82411

Ikuti Kami