Lomba Memasak Olahan Ikan Meriahkan HUT DWP dan HUT Korpri 2022

Demak - MemPeringati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-23 Dharma Wanita Persatuan (DWP) dan HUT Korpri Ke- 51 Tahun 2022 tingkat Kabupaten Demak dimeriahkan dengan lomba memasak kreasi menu olahan ikan bersama finna food di halaman parkir depan gedung A Setda Kabupaten Demak, Kamis (17/11/2022). 

Acara diikuti oleh 53 unsur pelaksana DWP atau Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dibuka langsung oleh Bupati Demak Eisti'anah.

Dalam laporan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Demak Sri Darwati Eko Pringgolaksito menyampaikan adapun maksud dan tujuan dari kegiatan hari ini yaitu memperkuat rasa kebersamaan dan bangga terhadap organisasi serta sebagai wujud dukungan organisasi sebagai mitra pemerintah. 

“Kemudian mendorong kreativitas ibu - ibu dalam pengolahan makanan (dalam hal ini ikan), karena Kabupaten Demak merupakan penghasil ikan. Serta mendukung program Bupati yaitu Gemar Makan Ikan dan Penurunan Stunting.” Kata Sri Darwati.

Adapun dasar kegiatan hari ini adalah program kerja Dharmawanita sekaligus memperingati HUT Dharmawanita yang ke - 23 dengan tema membangun perempuan cerdas untuk memperkuat ketahanan keluarga dan dalam rangka memperingati HUT Korpri ke – 51.

Sementara Bupati Demak Eisti’anah dalam kesempatan tersebut menyampaikan, tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai upaya pemberdayaan anggota Dharmawanita untuk mensupport dari Dharmawanita ini sekaligus dengan anggota dari Korpri sendiri.

“Memasak ikan ini sebagai upaya cepat untuk menurunkan stunting yang ada di Kabupaten Demak. Salah satunya dengan berkreasi memasak ikan ini, saya yakin kalau ibu – ibu tidak di ragukan untuk kelihaiannya untuk memasak. Nanti mungkin kapan – kapan bisa kita agendakan nggih Pak Sekda untuk lomba bapak – bapak.” Kata Eisti.

“Dengan berbagai macam olahan ini bisa memberikan kepedulian kita kepada keluarga dulu dalam hal ini untuk suami atau anak – anak kita, supaya bisa mengkonsumsi olahan ikan yang tinggi protein sehingga bisa menghasilkan dan mencetak para generasi penerus yang unggul dan berkualitas tentunya.” Terang Eisti.

“Selamat mengikuti kegiatan ini semoga bisa benar – benar memberikan manfaat bagi kita semua dan nanti bisa saling sharing, karena cita rasa itu berbeda dan tentunya nanti bisa memberikan masukan untuk DWP sehingga olahan – olahan ikan bisa di buat berbagai macam variasi agar anak – anak tidak bosan dengan olahan ikan yang hanya itu – itu saja"  Pungkas Eisti. 

Hadir pada kegiatan tersebut Pj Sekda Eko Pringgolaksito, Pembina Dharma wanita Kabupaten Demak Khodijah Ali Makhsun, peserta lomba masak, serta tamu undangan. (Kominfo/Apj)

Tags inovasi demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 9
Kunjungan Hari Ini : 293
Kunjungan Bulan Ini : 17806
Kunjungan Tahun Ini : 76608

Ikuti Kami