MAKAM SUNAN KALIJAGA SIAP SAMBUT PENGUNJUNG DENGAN PROKES

DEMAK - Makam Sunan Kalijaga demak yang merupakan ikon destinasi wisata religi kabupaten Demak di buka untuk wisata ziarah pada Senin, (06/09/21). Yang sempat tutup pada pelaksanaan ppkm darurat dan ppkm level 2.
Meskipun demikian ada aturan dan persyaratan yang harus dipenuhi oleh peziarah. 

Menurut kepala dinas Pariwisata Demak Agus Kriyanto pembukaan tempat wisata religi dimulai Senin ini, dan pengelola telah siap untuk menerima kunjungan wisata, terutama terkait dengan protokol kesehatan dan aturan yang mengikutinya. 

"Senin ini telah kita buka dan pengelola telah bersiap dengan syarat dan aturan terkait pandemi covid-19. Seperti pembatasan jumlah  pengunjung, mentaati prokes dan mereka juga harus bisa menunjukan surat telah di vaksin" Terang Agus Kriyanto. 

Agus menambahkan, sebelumnya telah malakukan simulasi di tempat wisata, agar nantinya petugas yang piket dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dalam memberikan pelayanan pengunjung ditengah pandemi. 

Sementara perwakilan pengelola makam sunan kalijaga kadilangu Andik menyambut baik kebijakan pemkab yang membuka tempat ziarah wali dan pihaknya mendukung sepenuhnya sesuai dengan aturan yang ada. 

Terpisah, para pedagang souvenir dilokasi kadilangu turut semangat menyambut kebijakan pemkab tersebut. Sebab selama pandemi yang berlangsung lebih dari 1,5 tahun ini menghambat penghasilanya. 
Seperti yang disampaikan Tutik bahwa penghasilanya turun drastis selama pandemi. 


" Penghasilan kami dari menjual souvenir turun drastis selama pandemi, karena tidak ada kunjungan wisata. Sehingga perekonomian kami juga terganggu. Namun dengan adanya kebijakan pemkab ini, Alhamdulilah bisa  ada harapan perekonomian para pedagang dapat pulih" Ungkap tutik. (Kominfo/Rd/Put).

Tags sosial-dan-peduli-sesama layana-publik motivasi-dan-semangat wisata-religi demak wisata

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 3
Kunjungan Hari Ini : 343
Kunjungan Bulan Ini : 1344
Kunjungan Tahun Ini : 197870

Ikuti Kami