Malam Tahun Baru Petugas Awasi Konsentrasi Massa

Demak- Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono  menyampaikan telah menyiagakan sebanyak 500 personil gabungan dalam pengamanan malam pergantian tahun tahun. 

"Pada malam pergantian tahun baru 2022 ada sejumlah lokasi yang menjadi perhatian petugas gabungan yang disinyalir menjadi konsentrasi massa, diantaranya kawasan Alun-alun Simpang Enam Demak, Pecinan, Stadion Pancasila, dan Kali Tuntang serta kafe dan tempat hiburan" Jelas Kapolres. 

"Kami sudah siapkan empat regu yang sudah di plotting di tempat-tempat yang diperkirakan akan menjadi konsentrasi massa saat malam pergantian tahun. Sudah jelas bahwa kami akan bertindak tegas sesuai hukum jika ada pelanggaran prokes," ujar AKBP Budi

Hal tersebut di sampaikan saat menggelar Apel Gabungan dari unsur TNI/ POLRI, Satpol PP, Dishub, PMI, BPBD dan unsur lainnya pada kesiapan pengamanan malam tahun baru 2022. Yang berlangsung di seputar Simpang Enam Demak, Jum'at (31/12/21). 

Pengamanan tahun malam tahun baru dengan mengerahkan ratusan personil gabungan ini untuk memantau dan mencegah perayaan pergantian tahun yang mengundang kerumunan massa. Untuk kedua kalinya pemerintah melarang kegiatan perayaan tahun baru. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona, terlebih munculnya varian baru Omicron. 

"Kami sudah sosialisasikan serta menghimbau agar masyarakat tetap dirumah dan tidak keluar rumah untuk merayakan pergantian tahun. Selanjutnya, nanti petugas gabungan akan melakukan penindakan bagi masyarakat yang berada di tempat-tempat keramaian dengan melakukan tindakan persuasif," Lanjut Kapolres. 

Sementara itu, Dandim 0716 Demak Letkol Czi. Pribadi berpesan agar pelaksanaan tugas selalu humanis dan berhati-hati terhadap kemungkinan adanya virus di sekitar. "Selalu berdo'a dan hati-hati dalam pelaksanaan tugas. Setiap tugas tidak akan berhasil tanpa adanya sinergitas, jagalah kekompakan agar situasi Kamtibmas dapat terkendali," tandasnya.( kominfo/rd/ist)

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 10
Kunjungan Hari Ini : 236
Kunjungan Bulan Ini : 26814
Kunjungan Tahun Ini : 172781

Ikuti Kami