Naiknya Kasus Covid-19, Sosialisasi Protkes Terus Digencarkan

Demak – Petugas gabungan yang terdiri dari Koramil 03/Wonosalam, Polsek Wonosalam dan Pemdes Wonosalam gencar memberikan sosialisasi protokol kesehatan di wilayah Kecamatan Wonosalam. Hal ini dilakukan karena meningkatnya kasus Covid-19 di beberapa wilayah perbatasan Kabupaten Demak pasca lebaran tahun 2021.

Kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan di Pasar Wonosalam, pertokoan, permukiman warga dan tempat ibadah tersebut dalam pelaksanaannya, petugas menggunakan pengeras suara untuk memberikan himbauan kepada pedagang dan pengunjung pasar untuk menerapkan 5M, yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. Selain itu dilakukan pemasangan pamflet 5M dan membagikan masker secara gratis.

“Atas petunjuk dari Dandim Letkol Arh Mohamad Ufiz, dalam memberikan sosialisasi juga dibagikan masker secara gratis bagi mereka yang tidak membawa masker. Selain itu juga dilakukan memasang pamflet di lokasi strategis, pasar, pertokoan dan tempat ibadah”, kata Peltu Subur Sadono pemimpin sosialisasi protkes.

Dijelaskan, sosialisasi edukasi protokol kesehatan dilakukan setiap hari di pasar. Namun sejak meledaknya kasus Covid-19 di Kabupaten Kudus yang notabennya berdekatan dengan Kabupaten Demak, sosialisasi dilaksanakan juga di permukiman warga dan pusat pertokoan.

Sementara Kepala Desa Wonosalam, Mustona' Ahmad mengapresiasi langkah petugas menjadi pelopor sosialisasi protokol kesehatan di pasar Desa Wonosalam. Dirinya berharap, dengan upaya ini warga dapat mematuhi protokol kesehatan sehingga kasus penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Demak dapat ditekan terutama di wilayah Kecamatan Wonosalam.

“Kita dukung langkah sosialisasi ini. Semoga warga masyarakat tahu dan mematuhi protokol yang ada, mengingat saat ini di RS Sunan Kalijaga Demak, pasien Covid terus bertambah,” tandasnya.(kominfo/ist)

Tags sosial-dan-peduli-sesama layana-publik demak kesehatan

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 14
Kunjungan Hari Ini : 993
Kunjungan Bulan Ini : 22472
Kunjungan Tahun Ini : 103866

Ikuti Kami