Over Kapasitas Debit Air, Tanggul Sungai Dolog Jebol ADMINKOMINFO

Demak – Tingginya curah hujan di Wilayah Unggaran menyebabkan debit sungai Dolog Desa Pilangsari Kecamatan Sayung meninggi, sehingga pada pukul 05.00 WIB, Senin (18/01/21) tanggul mengalami jebol akibat tidak kuat menahan volume air sungai yang telah over kapasitas.

Camat Sayung Sururi menyampaikan, Tanggul Sungai Dolog jebol dengan kedalaman 5 meter dan lebar 12 meter. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.”Karena lokasi jebol langsung ke sawah tidak ke permukiman warga”.

“Melihat kondisi tanah yang retak saya merasa khawatir jika tidak dilakukan penanganan dengan segera, takutnya nanti akan menyebabkan jebol juga”, Ujar Sururi.

Pihaknya menyampaikan sampai saat ini dari pihak Dinpuntaru serta Forkopimcam sudah melakukan pengecekan ke lokasi untuk melihat keadaan dilapangan.

Sementara, Kepala Desa Pilangsari Minarti mengatakan, aliran air akibat taggul jebol sudah masuk kejalan dan area persawahan.”kurang lebih 5 hektar lahan sawah yang saat ini terendam dan kerugian petani kurang lebih mencapai 15 juta rupiah”.

“kami berharap untuk stakeholder untuk mendatangkan bantuannya berupa alat berat (bego) untuk penanggulangan tanggul yang jebol tersebut”,pungkasnya.(kominfo/ist)

Tags bencana demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 8
Kunjungan Hari Ini : 530
Kunjungan Bulan Ini : 2980
Kunjungan Tahun Ini : 199506

Ikuti Kami