Pandemi Belum Berakhir, Masyarakat Diminta Tetap Disiplin Protkes

Demak – Untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Demak, Sekda Demak Singgih Setyono meminta kepada seluruh Kepala Puskesmas untuk tegas kepada masyarakat yang tidak disiplin  terhadap protokol kesehatan.

Hal tersebut disampaiakan saat Rakor penguatan 3T (testing, tracing dan treatment) dalam pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Demak, Senin (02/08/21) di Ruang Command Center.  Hadir dalam kegiatan tersebut Asisten Pemerintahan, Kesra Sekda serta Kadinkes. Sementara mengikuti secara virtual Kepala Puskesmas dan tenaga laborat Se-Kabupaten Demak.

Singgih menyampaikan, diperlukan kerja sama semua pihak untuk mengajak masyarakat disiplin protkes. “Saya minta Kepala Puskesmas bisa melakukan penindakan protokol kesehatan di wilayah masing-masing. Jalin kerjasama dengan Camat, Kades, Babinsa, Babinkamtibmas dan para ulama. Protokol kesehatan harus diperketat”.

Pihaknya menghimbau, Kepala Puskesmas harus memastikan bahwa setiap warga di wilayahnya yang terkena virus Corona harus tertangani dengan baik. “Pastikan pasien mendapat penanganan yang baik. Obat tercukupi. Itu tugas panjenengan semua”, ujarnya.

Lebih lanjut Singgih menambahkan, sebagai koordinator yang menangani masalah kesehatan di desa, Kepala Puskesmas harus pro aktif dan responsif terhadap hasil swab. 

“Jika ada warga yang positif, segera tracing, jangan ditunda. Semakin ditunda, penyebaran semakin cepat. Ini harus menjadi perhatian bersama”, pungkasnya. (kominfo/ist).

Tags sosial-dan-peduli-sesama layana-publik bencana demak kesehatan

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 7
Kunjungan Hari Ini : 146
Kunjungan Bulan Ini : 18674
Kunjungan Tahun Ini : 77476

Ikuti Kami