Pandemi Belum Usai, Sosialisasi Protkes Tetap Dilaksanakan

Demak – Vaksinasi Covid-19 sudah mulai dilakukan. Adanya vaksin Covid-19 memberikan harapan bahwa pandemi akan segera usai. Namun proses pendistribusian vaksin secara luas belum merata. Untuk itu penerapan protokol kesehatan perlu diperhatikan dan dilaksanakan dengan baik. Hal tersebut disampaikan Kapolsek Demak kota Iptu Tri Cipto Adi Purnomo pada kegiatan sosialisasi  terkait pentingnya memakai masker kepada masyarakat di Alun-Alun Simpang Enam Demak.

“Jangan sampai masyarakat lengah dan terlena sehingga tidak mematuhi protokol kesehatan. Terutama saat hari libur seperti ini, pusat-pusat keramaian seperti Alun-Alun Simpang Enam Demak banyak dikunjungi warga untuk olahraga pagi, bersepeda, lari pagi, maupun sekedar nongkrong”, ujarnya, Minggu (21/3/21).

Padatnya masyarakat yang melakukan aktifitas melupakan bahwa pandemi Covid-19 yang masih belum usai. Berdasaran tinjauan dilapangan terlihat banyak masyarakat tidak memakai masker bahkan berkerumun.

“Melihat situasi tersebut saya menerjunkan bebera personel untuk  melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait pentingnya penggunaan masker saat beraktivitas di tengah pandemi Covid-19 serta tetap menjaga jarak aman”, kata Iptu Tri Cipto.

Lebih lanjut, dijelaskan selain melakukan sosialisasi Polri juga membagikan masker kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker.

Diharapkan, dengan pelaksanaan sosialisasi tersebut masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan, sehingga penyebaran Covid-19 dapat ditekan dan masyarakat dapat beraktifitas normal kembali.(kominfo/ist)

Tags sosial-dan-peduli-sesama layana-publik demak kesehatan

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 7
Kunjungan Hari Ini : 819
Kunjungan Bulan Ini : 18332
Kunjungan Tahun Ini : 77134

Ikuti Kami