Pasangan Edi-Eko dan Eisti-Gus Badruddin Telah Mendaftar Ke KPU Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Dema

Demak - DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Demak resmi mengusung bupati petahana Eisti’anah dan M Badruddin atau Gus Bad di Pilkada Demak 2024. Bersama koalisi partai di antaranya partai Golkar, PAN, PSI, Partai Gelora, PKS. 

Pasangan calon bupati dan wakil bupati ini yang dulunya pernah menjadi rival politik di Pilkada 2020 lalu mendatangi KPU untuk mendaftarkan sebagai pasangan Balon Bupati dan wakil bupati 2024. Kedatangan mereka ke KPU yang di ikuti Pengurus dan kader partai pengusung, Kamis (29/8/24).

Sebelumnya Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Kabupaten Demak, H. Edi Sayudi dan H. Eko Pringgo laksito untuk maju dalam Pilkada Kabupaten Demak 2024. Telah mendaftar di KPU Demak di hari kedua, Rabu (28/8/24) kemarin. Diusung lima partai PKB, NasDem, Gerindra, Demokrat, dan PPP. 

Hari Terakhir Pendaftaran

Hari ini menjadi hari terakhir pendaftaran pasangan calon bupati dan wakil bupati (Cabup-Cawabup) Demak untuk Pilkada 2024. Pendaftaran ditutup tepat pada pukul 23.59 WIB. 

Ketua KPU Demak, Siti Ulfaati, menjelaskan bahwa telah terdapat dua pasangan calon yang resmi mendaftarkan diri di Kantor KPU Demak

"Nah, untuk prosesnya saat penerimaan pendaftaran, setelah berkas diterima nanti akan kami serahkan ke tim verifikasi untuk dilakukan pemeriksaan," kata Siti Ulfaati.

Lebih lanjut, Ketua KPU Demak menjelaskan bahwa setelah pendaftaran Paslon Pilkada 2024 dilaksanakan, tahap berikutnya adalah pemeriksaan kesehatan.

Dijadwalkan berlangsung di RSUP Karyadi Semarang pada 30-31 Agustus 2024, dengan estimasi waktu selesai pukul 13.00 WIB setiap harinya. (Kominfo/Ry/Apj)

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 13
Kunjungan Hari Ini : 248
Kunjungan Bulan Ini : 248
Kunjungan Tahun Ini : 218949

Ikuti Kami