Pasar kawasan Jadi Target Sosialisasi Protokol Kesehatan

Demak – Upaya pendisiplinan protokol kesehatan terus digencarkan untuk menghimbau pengunjung dan pedagang pasar guna menekan penyebaran Covid-19 yang belum berakhir. Kata Kapolsek Mijen, AKP Sugeng Riyadi, Kamis (03/06/21) disela kegiatan sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan di pasar tradisional Kawasan Desa Bakung Kecamatan Mijen.

“Lokasi pasar kami pilih karena menjadi tempat berkumpulnya masyarakat setiap hari untuk melakukan transaksi jual beli. Terkadang mereka (pengunjung dan pedagang) lalai untuk mematuhi protokol kesehatan dengan menanggalkan maskernya”, terangnya.

Menurutnya,  pandemi yang belum berakhir hingga saat ini membuat masyarakat jenuh. Meskipun begitu masyarakat dihimbau untuk tidak kendor mematuhi protokol kesehatan. Lanjut AKP Sugeng Riyadi, kelalaian tidak mematuhi protkes dapat membahayakan diri sendiri dan orang di sekitar.

“Terus terapkan protokol kesehatan 5M yakni menggunakan masker saat beraktifitas keluar rumah, mencuci tangan menggunakan sabun, menghindari kerumunan, menjaga jarak dan mengurangi mobilitas”, terangnya.

Lebih lanjut, pihaknya akan terus mendukung upaya pemerintah dalam mendisiplinkan masyarakat akan Protokol Kesehatan. “Ini semua dilakukan demi keselamatan bersama, untuk kedepannya diharapkan penyebar luasan Covid-19 dapat di tekan, sehingga masyarakat dapat beraktifitas seperti sediakala dan pentumbuhan ekonomi dapat kembali stabil”, pungkasnya. (kominfo/ist)

Tags sosial-dan-peduli-sesama layana-publik demak kesehatan

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 6
Kunjungan Hari Ini : 124
Kunjungan Bulan Ini : 22886
Kunjungan Tahun Ini : 104280

Ikuti Kami