Pemdes Klitih Berikan Bantuan Sembako Kepada Warga Terdampak Banjir

Demak - Pemerintah Desa Klitih memberikan bantuan sembako kepada warganya yang terdampak banjir. Tidak hanya bantuan sembako saja namun pemerintah desa juga menyediakan Pos Kesehatan bekerjasama dengan Puskesmas setempat, guna pelayanan kesehatan masyarakat.

Bantuan tersebut disalurkan melalui Babinsa Koramil 09/Karangtengah Kodim 0716/Demak Kopda Irawan, bersama Kapolsek Karangtengah Iptu Listyo Sigit, dan Bhabinkamtibmas Bripka Edi Susilo, Selasa (3/1/2023).

Kepala Desa Klitih Firdaus dalam kesempatan tersebut menyampaikan, bantuan tersebut diberikan kepada 31 warganya yang terkena dampak banjir paling parah serta yang menerima bantuan merupakan warga yang tergolong kurang mampu.

“Bantuan ini merupakan wujud perhatian Pemdes kepada warga yang terdampak banjir, dengan dibantu penyalurannya oleh Polsek dan Koramil. Kami juga menyediakan Pos Kesehatan untuk mereka,” Kata Firdaus.

Sementara Babinsa Koramil 09/Karangtengah, Kodim 0716/Demak Kopda Irawan menyampaikan selain membantu menyalurkan bantuan kepada warga terdampak juga untuk memantau kondisi banjir di wilayah desa binaannya.

"Banjir yang terjadi di wilayahnya tersebut sudah mulai surut, dan saat ini masih mencapai ketinggian 30 centimeter di jalanan, dan di rumah warga mencapai 10 centimeter dari lantai rumah," Tambahnya. 

Lanjutnya, "Kondisi saat ini ada beberapa rumah warga yang airnya udah mulai mengering, sehingga bisa dibersihkan. Tetapi akses jalan di depan beberapa rumah masih ada yang tergenang air".

Disisi lain Jariyah, salah satu warga yang menerima bantuan menyampaikan terimakasih kepada Pemdes dan aparat terkait yang sudah memberikan bantuan sembako kepada dirinya dan warga lainnya. 

“Terima kasih pak ini sangat bermanfaat bagi kita yang menerima bantuan. Semoga amal bakti bapak mendapat balasan dari Allah SWT," Tuturnya. (Kominfo/Apj).

Tags bencana demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 10
Kunjungan Hari Ini : 600
Kunjungan Bulan Ini : 18113
Kunjungan Tahun Ini : 76915

Ikuti Kami