Pemerintah Resmi Membuka Pendaftaran CASN 2023

Demak – Kabar baik bagi anda yang berkeinginan menjadi pegawai negeri. Dari postingan resmi @bkppdemak, Selasa (29/08/23), Pemerintah secara resmi telah membuka pendaftaran CASN 2023 melalui portal SSCASN  BKN RI mulai dari tanggal 17 September sampai dengan 6 oktober 2023.

Sebanyak 596 instansi yang terdiri dari 72 Kementrian dan Lembaga, 33 Pemerintah Provinsi serta 491 Pemerintah Kota/ Pemerintah Kabupaten, ikut berpartisipasi dalam pendaftaran CASN 2023 ini.  Dengan total formasi yang dibuka sebanyak 28.903 untuk CPNS dan sebanyak 543.396 untuk PPPK.

Adapun pendidikan yang tersedia mulai dari SMA sederajat sampai dengan Strata III. Untuk titik lokasi ujian meliputi, BKN Pusat, Kantor Regional BKN, UPT BKN, Mandiri BKN, Mandiri Instansi, dan Luar Negeri.

Ayo, siapkan dokumen anda dan juga siapkan diri anda dalam mengikuti ujian dengan sistem computer assisted test.

Plt Badan Kepegawaian Negara, Haryomo Dwi Putranto menyampaikan, seleksi tahun ini akan sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini BKN menyediakan portal ASN Karier yang menampilkan informasi terkait uraian tugas, informasi jabatan, dan perkiraan pendapatan. Sehingga akan membantu pelamar untuk memilih formasi sesuai dengan keinginannya. 

“Portal ASN karier ini sebagai upaya untuk mewujudkan transparansi informasi kepada publik. BKN selalu berkomitmen melakukan perbaikan sistem rekruitmen yang lebih profesional dan berintegritas,”kata Haryomo.

Sementara, Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian Suherman mengaku siap memfasilitasi pelaksanaan seleksi calon aparatur sipil Negara, baik pegawai negeri sipil maupun pegawai pemerintahan dengan perjanjian kerja yang cepat, akuntabel, dan transparan.  (kominfo/ist)

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 12
Kunjungan Hari Ini : 108
Kunjungan Bulan Ini : 2268
Kunjungan Tahun Ini : 179495

Ikuti Kami