Pemkab Demak Gelar Pelatihan BUM Desa Bersama LKD

Demak – Bupati Demak Eisti’anah membuka Pelatihan BUM (Badan Usaha Milik) Desa bersama LKD (Lembaga Keuangan Desa) bertemakan ‘Optimalisasi Pengelolaan BUM Desa Bersama LKD’, Rabu (24/05/23) bertempat di Hotel Amatis.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Eisti’anah meminta setiap kecamatan di Kabupaten Demak bisa memaksimalkan pelatihan ini untuk kemajuan setiap desa.  Menurutnya pelatihan ini bisa membantu pemdes untuk meningkatkan kinerja ataupun potensi yang dimiliki desa hingga mengurangi angka kemiskinan.

“Atas nama pribadi maupun Pemerintah Kabupaten Demak, saya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Mengingat BUM Desa Bersama LKD terbukti nyata menjadi mitra Pemerintah Kabupaten Demak dalam mendorong pertumbuhan ekonomi berbasis potensi lokal, membuka lapangan kerja, mengurangi kemiskinan dan pengangguran,”kata Eisti.

“Berbagai kegiatannya telah mampu mempercepat pemulihan ekonomi masyarakat melalui pengembangan ekonomi kreatif dan gerakan one village one product,”tambahnya.

 Eisti meminta seluruh lembaga ini sudah berbadan hukum sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 11 tahun 2011. “Tahun ini, harus sudah clear semua sehingga kegiatan yang dilaksanakan bisa lebih maksimal”.

Lanjutnya, Eisti berharap seluruh BUM Desa Bersama LKD di Kabupaten Demak bisa sehat, mampu mengembangkan usahanya, serta bisa terbentuk unit baru sesuai dengan  potensi masing-masing desa. (kominfo/ist)

 

 

 

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 6
Kunjungan Hari Ini : 348
Kunjungan Bulan Ini : 14009
Kunjungan Tahun Ini : 72811

Ikuti Kami