Pemkab Demak Gencarkan Sub PIN Polio, Belum Ditemukan Kasus

Demak - Pemerintah Kabupaten Demak turut melaksanakan Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN), Sesuai dengan arahan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) secara serentak di seluruh kabupaten/kota di Provinsi Jawa Timur, dan Jawa Tengah, serta Kabupaten Sleman, Yogyakarta, dilakukan Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio. 

Bupati Demak Eisti'anah menjelaskan bahwa Sub PIN Polio akan dilaksanakan dalam 2 putaran. Putaran pertama dimulai pada 15 Januari 2024, sementara putaran kedua akan berlangsung pada Februari 2024 mendatang. 

"Alhamdulillah kasus polio di Kabupaten Demak tidak ada, ini upaya preventif kita yaitu melakukan pemberian vaksin polio kepada anak usia 0-7 tahun di putaran pertama. Kemudian diputaran kedua akan dilaksanakan bulan Februari," Kata bupati esti'anah seusai Talkshow di Radio Suara Kota Wali 104.8 FM. Selasa, (16/01/2024). 

Pada kesempatan tersebut Eisti mengungkapkan bahwa perlu adanya pemeriksaan lebih lanjut untuk anak usia 14 tahun yang mengalami kelumpuhan. 

"Alhamdulilah di Kabupaten Demak tidak ditemukan, tetapi setelah kita vaksin tentunya kita akan mengecek kembali di anak usia 14 tahun yang mengalami kelumpuhan nanti ada pemeriksaan Lokakarya Acute Flaccid Paralysis (AFP), nah itu menentukan apakah ini penyakit polio atau tidak," pungkasnya. (Komf/rd-Apj)

Tags sosial-dan-peduli-sesama layana-publik demak kesehatan

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 15
Kunjungan Hari Ini : 590
Kunjungan Bulan Ini : 16366
Kunjungan Tahun Ini : 162333

Ikuti Kami