Pemkab Demak Komitmen Selesaikan Aduan Kurang Dari 12 Jam

Demak –  Pemerintah Kabupaten Demak sangat berkomitmen menyelesaikan aduan dari masyarakat kurang dari 12 jam. Hal tersebut disampaikan Bupati Demak Eisti’anah, Senin (23/05/22) saat memaparkan presentasinya pada Evaluasi Lanjutan/Penjurian Kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik yang diikuti secara daring dari Gedung Ghradika Bina Praja.

“Jika sebelumnya pada tahun 2020 respon aduan kami kurang dari 24 jam, untuk tahun 2021, kami dari Pemkab telah berkomitmen menyelesaikan tindak lanjut aduan kurang dari 12 jam, “kata Eisti.

Eisti menyebutkan Pemkab Demak sangat concern terhadap implementasi,  inisiasi sekaligus pengembangan SP4N LAPOR dimulai dari perencanaan dalam RPJMD, perumusan quick win smart city dan penyusunan rencana aksi. 

Inovasi-inovasi baru juga telah kita tambahkan, lanjutnya, diantaranya  me-linkkan SP4NLAPOR ke semua website OPD, ke semua website     PPID OPD dan dashboard MIPP atau Mall Informasi Pelayanan Publik. Mengelola media sosial dan memasukkan secara manual ke kanal SP4NLAPOR: mengoptimalkan agen aduan sampai ke desa.

Kemudian, sosialisasi melalui berbagai media konvensional dan kontemporer. “Pada Media konvensional kami lakukan inovasi  dengan Talkshow dan Podcast  pimpinan daerah di Radio dengan membuka aduan on air , membuka lapak aduan pada kunjungan kami ke desa desa. Pada media kontemporer kita kuati di youtube, medsos dan aplikasi dashboard Demak Smart City.”
“Hasilnya pun terlihat nyata, tindak lanjut aduan yang semakin cepat, kepuasan masyarakat semakin meningkat, jumlah aduan yang mengalami kenaikan cukup signifikan, adanya perbaikan pada aduan-aduan yang memiliki intensitas tinggi,”pungkasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Demak Ali Makhsun, Pj Sekda Eko Pringgolaksito bersama Asisten, Kepala Dinkominfo Endah Cahyarini serta Kepala OPD.  (kominfo/ist/put-rd)

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 14
Kunjungan Hari Ini : 22
Kunjungan Bulan Ini : 27541
Kunjungan Tahun Ini : 173508

Ikuti Kami