Pemkab Demak Salurkan Bantuan Kepada Korban Semeru

Demak – Pemerintah Kabupaten Demak melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Demak menyalurkan bantuan kepada korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang  Jawa Timur.

Penyaluran bantuan tersebut diawali dengan menggelar apel penyerahan bantuan yang diberangkatkan secara simbolis oleh Bupati Demak Eisti’anah, Kamis (30/12/21) di halaman Kantor BPBD Kabupaten Demak.

Kepala Pelaksana BPBD, HM Agus Nugroho LP menyampaikan penanggulangan bencana adalah urusan bersama. Untuk itu ketika bencana melanda suatu daerah, maka sudah menjadi tanggungjawab bersama untuk membantu dalam menangganinya.

Agus menjelaskan, dana bantuan yang terkumpul merupakan sumbangan dari beberapa institusi  dan juga masyarakat Demak yang meliputi Komisi C dan Sekretariat DPRD Kabupaten Demak, Innovasi Kalijaga, Demak Sunmori, PGRI, BUMD Demak, Pramuka, Baznas, IDI, SMA Negeri 1 Karangtengah, Kurnia Digital Printing serta Bupati Demak Eisti’anah yang memberikan secara pribadi.

“Alhamdulilah dalam 2 minggu, iuran spontan dari teman-teman yang peduli dan dermawan terkumpul dana bantuan senilai Rp 170.735.000. Semoga lebih bermanfaat,”katanya. 

Bantuan yang diberikan, lanjutnya, sebagian besar berupa dana, karena berdasarkan pihak yang menanggani bencana di Lumajang menyampaikan, lebih membutuhkan dana kontan sehingga lebih fleksibel penggunaannya. Namun demikian, sejumlah bantuan logistik juga didistribusikan bersama bantuan uang tunai tersebut, seperti celana dalam pria dan wanita, perlengkapan mandi, dan barang-barang urgent lainnya yang sekiranya tahan lama.

“Semoga bantuan yang telah diamanahkan ke BPBD InsyaAllah sudah tersampaikan. Termasuk  sedekah dan doa yang senantiasa teriring bagi Indonesia, agar senantiasa terhindar dari bencana ,”ujarnya.

Sementara, Bupati Demak Eisti’anah mengucapkan terima kasih  kepada para donatur atas bantuan yang diberikan. 

“Semoga doa dan sedekah kita untuk membantu korban bencana mendapatkan balasan setimpal dari Allah berupa perlindungan dari segala bencana. Namun demikian waspada wajib hukumnya untuk mengurangi resiko bencana,” pungkasnya. (kominfo/ist)

Tags sosial-dan-peduli-sesama bencana demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 1
Kunjungan Hari Ini : 540
Kunjungan Bulan Ini : 2990
Kunjungan Tahun Ini : 199516

Ikuti Kami