Pemkab Demak Upayakan Ketersediaan Stok Vaksin

Demak – Pemkab Demak terus berupaya untuk menyelesaikan persoalan ketersediaan vaksin yang semakin menipis. Jelas Ketua DPRD, Fahrudin Bisri Slamet, Kamis (15/07/21) saat di temui di Halaman Kejari Demak.

“Untuk Demak stok vaksinnya tinggal dua hari. Ini kita tetap berupaya Bupati dan Kepala Dinas Kesehatan menyelesaikan permasalahan ini”, ujarnya.

Sementara, Bupati Demak Eisti’anah membenarkan menipiskan ketersediaan vaksin tersebut. Hingga saat ini pihaknya bersama TNI dan Polri bekerjasama menyelesaikan persoalan tersebut.  “Jadi kita bekerja sama untuk ketersediaan vaksin. Selain itu kita sudah menyuarakan dan kita support dari pusat, karena ini memang stok dari pusat semua. Diharapkan stoknya lancar”, kata Eisti.

Eisti mengatakan, gencar vaksinasi serentak di Kabupaten Demak telah dilaksanakan kembali mulai 12 Juli sampai akhir Agustus (40 hari) untuk usia 12-18 tahun. Eisti menyebutkan pelaksanaan harian vaksinasi tersentral di 7 lokasi dengan target 12.000 dosis perhari.

“7 lokasi tersebut merupakan upaya Satgas Covid-19 Kabupaten Demak untuk mencegah adanya kerumunan. Mengingat pada vaksinasi sebelumnya yang dilaksanakan di 4 lokasi,  antusiasme masyarakat sangat tinggi. Kita mencegah terjadinya cluster baru”,ujarnya.

Adapun 7 lokasi vaksinasi meliputi Pendopo Kabupaten Demak, MTsN 3 karangtengah, SMPN 2 Mranggen, SMPN 3 Mijen, Kantor Kecamatan Karanganyar, Kantor Kecamatan Dempet serta RSUD Sultan Fatah Karangawen. 

Lebih lanjut Eisti menuturkan, vaksinasi kali ini di targetkan bagi masyarakat yang memiliki mobilitas tinggi terutama bagi siswa usia setara SMP hingga SMA sebagai persiapan pembelajaran tatap muka di tahun ajaran baru 2021. (kominfo/ist)

Tags sosial-dan-peduli-sesama layana-publik bencana demak kesehatan

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 11
Kunjungan Hari Ini : 1036
Kunjungan Bulan Ini : 24534
Kunjungan Tahun Ini : 55837

Ikuti Kami