Pemprov Jateng Salurkan Bantuan Air Bersih Kepada Warga Demak

Demak – Pemerintah Provinsi Jawa Tengah mendistribusikan bantuan air bersih kepada warga Desa Weding Kecamatan Bonang yang terdampak kekeringan, Senin (18/09/23). Sebanyak 6 tangki air dengan kapasitas 6.000 liter diberikan secara langsung oleh Pj. Gubernur Jateng Nana Sudjana.

Pj. Gubernur Jateng Nana Sudjana menyampaikan, bahwa dari 35 Kabupaten/Kota di Jawa Tengah, sebanyak 32 di antaranya menghadapi masalah kekeringan, meskipun tingkat kekeringannya berbeda di tiap daerah.

Oleh karena itu, penyaluran air bersih terus dilakukan untuk membantu masyarakat yang terdampak.

“Kami di Pemprov sudah mengambil berbagai tindakan dan telah melakukan pemetaan daerah-daerah yang mengalami kekeringan. Bantuan segera dikirimkan ke daerah yang membutuhkan, termasuk Desa Wediing,”kata Nana.

“Bantuan air bersih ini akan berlangsung secara berkelanjutan hingga musim hujan tiba,” tambahnya.

Dirinya juga meminta kepada semua kepala daerah di Jawa Tengah untuk turun tangan membantu masyarakat yang terdampak oleh kekeringan.

Bupati Demak Eisti’anah menyebut, terdapat 108 titik desa yang telah mengalami kekeringan. Sehingga adanya bantuan tersebut, dapat meringankan Pemerintah Kabupaten dalam memberikan dropping air kepada masyarakat.

“Semoga bantuan ini terus berlanjut, karena jika hanya kami tidak dapat mencakup semua, tetapi dengan kebersamaan ini, alhamdulillah masyarakat bisa mendapatkan bantuan,” ujarnya.

Selain memberikan bantuan air bersih di Desa Weding, dalam kesempatan itu Nana juga memberikan bantuan beras dari cadangan beras pemerintah kepada warga yang tergolong tidak mampu, tetapi belum mendapatkan akses bantuan dari Badan Urusan Logistik (Bulog).

Pemberian bantuan itu merupakan implementasi dari arahan Presiden RI Joko Widodo di tengah kondisi kemarau panjang akibat fenomena El Nino. (kominfo/ist)

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 18
Kunjungan Hari Ini : 270
Kunjungan Bulan Ini : 2430
Kunjungan Tahun Ini : 179657

Ikuti Kami